Portal Indonesia
ramadhan

Kapal Motor Tak Sesuai Target, DPRD Sampang Akan Kaji Ulang perda

berita terkini
Kapal Motor Trunojoyo yang terparkir di pelabuhan Demaran Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang.
222

SAMPANG - Anggota DPRD Kabupaten Sampang Samsul Arifin berjanji, akan mengkaji ulang Peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang sewa Kapal Motor (KM) Trunojoyo yang terletak di pelabuhan Damaran kelurahan banyuanyar Sampang.

Pasalnya Kapal Motor Trunojoyo tersebut meleset dari target pendapatan asli daerah (PAD) dalam setiap tahunnya dan kurang diminati masyarakat.

” Berdasarkan laporan capaian PAD dari retribusi sewa KM Trunojoyo tahun 2015 kembali meleset, yakni pada retribusi pemakaian kekayaan daerah yang di dalamnya sewa KM Trunojoyo  dari Rp 382 juta hanya mencapai Rp 83 juta, ” Jelasnya.

Diakuinya ketika melakukan pemanggilan terhadap Dishubkominfo Sampang penyebab rendahnya capaian retribusi sewa KM Trunojoyo karena minimnya penyewa dan harga sewa kapal yang telalu mahal, sehingga dengan pertimbangan itu pihaknya berjanji akan merevisi perda.

"Tidak tercapainya terget PAD KM Trunojoyo apa murni karena sewa harga yang mahal atau kinerja dari dinasnya yang kurang maksimal, dan ini yang masih kami kaji. Jadi kalau sekiranya Pemkab sudah tidak mampu mengelola dan selalu meleset dari target, alangkah baiknya dihibahkan saja,” tegasnya Pria Asal Sokobenah itu, siang tadi (03/08).

Sementara Kepala Dishubkominfo Ali Wafa melalui Kabid Perhubungan Laut Mohammad Chotibul Umam mengakui jika sewa KM Trunojoyo tidak  mencapai target. Bahkan Dia berdalaih selain minimnya penyewa kapal juga terkendala dengan perda yang mengatur  sewa kapal terebut.

”Sesuai Perda perjam sewa KM Tronojoyo seratus ribu, lain lagi biaya operasionalnya, dan kami akui sewa ini mahal jika diberlakukan untuk masyarakat umum, terbukti sampai sekarang penyewa kapal minim,” Tandasnya. 

Reporter : Sarwo Edy
Editor :
444
Berita Sebelumnya Enam Siswa SD di Bondowoso, Keracunan Mie Instan
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda