Portal Indonesia
ad

Perpustakaan Desa, di Sidoarjo Memperihatinkan

berita terkini
Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo Sutjipto
ad

SIDOARJO, (SuaraJatimPost.com) Guna untuk mencerdaskan bangsa dan minat baca masyarakat yang ada di pedesaan, salah satunya adalah pentingnya keberadaan perpustakaan desa, hal tersebut sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkannya.
   
Karena perihatin terhadap perkembangan perpustakaan yang ada di desa jalan ditempat, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo Sutjipto angkat bicara," Perpustakaan itu salah satunya urusan wajib, sehingga mestinya desa juga mengalokasikan dana untuk perpustakaan desa". Katanya.
   
Desa diharapkan ikut serta dalam hal pendanaan, yang diambilkan dari APBdes dikarenakan desa dapat dana besar dari pusat. 
    
Di Sidoarjo keberadaan perpustakaan desa hanya mencapai 25% dari 355 desa dan kelurahan. Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo melakukan terobosan dengan menyelenggarakan lomba, pembinaan dan memberikan bantuan buku.
   
"Karena sekarang desa sudah mengelola anggaran cukup besar, pasalnya dapat bantuan dana desa, Kami tidak dapat memberikan bantuan dana stimultan untuk perpustakaan desa," tegas Sutjipto. (Nus)

Reporter :
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Komite SMPN 2 Jabon Sidoarjo Ajukan Pungutan, Wali Murid Demo
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda