Portal Indonesia
ad

Budidaya Puger Udang Vaname Siap Serap Ratusan Tenaga Kerja Warga Puger Jember

berita terkini
Lokasi budidaya Udang Vaname di Puger Jember
ad
JEMBER,(sauarajatimpost.com) - Pembudidaya Udang Vaname Jawa Tengah akhirnya membuat tambak udang jenis vaname di pesisir pantai pancer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember. Pantai di sebelah selatan jember selatan tersebut menurut pelaksana lapananga PT Pandawa Lima Sejahtera Bersama,(PLSB).
 
\Mohamad Ishak sebagai pengembang menuturkan, selain di wilayah puger yang akan di kembangkan dan budidaya, pihak PT juga sudah mengembangkan hal ini di Cianjur Jawa Barat, dan Madura Jawa timur, yang kesemua nya sudah berjalan dengan baik, karena permintaan konsumen yang terlalu tinggi.
 
"Pihak PT menugaskan saya dan semua team untuk membuka lahan untuk pengambangan, yaitu di puger, kenapa kita mengambil lokasi Dusun Puger Kulon, Pancer, karena lokasi bagus, dan air masih bersih tidak pernah terkontaminasi, dan itu sangat bagus untuk tumbuh kembang udang Vaname sendiri," katanya saat dikonfirmasi suarajatimpost.com.
 
PT Pandawa Lima Sejahtera Bersama akan membangun sekitar 21 Kotak dengan luas tanah 9,5 Hektar di pinggir pesisir lokasi Pancer puger sebelah selatan barat Jalan Lintas Selatan yang di bangun pemerintah.
 
Selain pembangunan yang sudah mulai masa pengerjaan sekitar 2 Minggu yang lalu oleh pihak PT, pihak pengembang juga akan merekrut tenaga dan penyerapan yang cukup besar dari warga puger sendiri, 
 
Masih menurutnya, pembangunan ini memang mengambil aspek tambak modern, jadi tambak ini hanya perlu lokasi tempat yang luas, lalu di tengah nya di pasang terpal jenis HDPI dari Taiwan yang memang terpal ini di khusus kan untuk jenis perikanan dan tambak modern.
 
Selain agar tidak merusak ekosistem, tambak yang di bangun ini juga lebih ramah lingkungan, karena pembuangan dan sarana juga tidak seperti tambak tradisional yang mempunya daya resapan yang besar dan juga pembangunan yang selalu terbuat dari beton seperti yang sudah banyak di lakukan pada masa dahulu.
 
"Prospek udang vaname ini sangat bagus, dan peminat juga banyak dari berbagai daerah, semoga saja di puger ini menjadi tolak ukur perikanan udang dan pruduktif untuk pekerja sekitar," pungkasnya.
Reporter :
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Petani Tembakau di Bondowoso Butuh Perda Tata Niaga
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda