Portal Indonesia
Idul adha

Polres Lumajang Ringkus DPO Yang Kabur Ke Madura

berita terkini
Gambar Ilustrasi (sumber googgle)
ramadhan

LUMAJANG,(portalbangsa.com) - Hijrah ke pulau garam Madura, begitu yang dilakukan Baidowi (33), warga Desa Sumber anyar Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang dengan niat lari dan bersembunyi dari kejaran Team Resmob Poles Lumajang pasca aksi sadisnya dengan membunuh Arifin (40), warga Desa Tekung Lumajang.

Namun sial, nampaknya tersangka yang sempat menjadi buronan selama beberapa bulan ini harus menggigit jari setelah polisi dapat mengetahui dimana dirinya bersembunyi.

Tepatnya Selasa (20/9), pria yang menjadi aksekutor atas pembunuhan tersebut, diringkus polisi di tempat persembunyiannya yakni di Pulau garam tepatnya di Tokarang Sumenep Madura.

"Anggota setelah mendapatkan informasi jika buronan kami ada disana, langsung kita turun, tepatnya di rumah sodaranya ia kita tangkap di Desa Tokarang Sumenep Madura"
Papar AKP Tinton Yudha Riyambodo Kasat Reskrim Polres Lumajang. Kamis (22/9).

Masih kata Tinton, pasca penyidikan terhadap tersangka, pelaku pembunuhan ini diakuinya dilakukan tidak seorang diri dan menggunakan kendaraan roda empat.

"Pelaku yang lain tetap masih dalam pengejaran"
Imbuh Tinton.

Dari pengakuan tersangka Baidowi, ia mengaku tindakan yang lakukan didasari oleh rasa dendam terhadap adik korban, namun saat mengeksekusi korban, ia salah sasaran, karena korban saat itu tidur dikamar adiknya.

"Sebenarnya yang mau dibunuh adalah adik korban, jadi saat itu tepatnya Mei 2016, pelaku dengan beberapa rekannya masuk menggedor pintu rumah korban dan langsung masuk ke kamar sasaran, 

Na'as saat itu korban yang sedang tidur dikamar adiknya, langsung mendapat bacokan dari tersangka sebanyak dua kali sehingga meninggal dunia, pasca tragedi itu anggota yang melakukan oleh TKP, 

Beberapa alat bukti diduga milik pelaku berupa dua pasang sandal, sebuah kerangka celurit dan celurit yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi korban.
Pungkas Tinton.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Tanamkan Karakter Sejak Dini, Siswa Di Ajak Belajar Ke Pasar
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda