Portal Indonesia
Idul adha

Warga Sumenep Bingung, Surat Tilang Tak Tercantum Tanggal

berita terkini
Gambar Ilustrasi (Sumber Googgle)
ramadhan

SUMENEP, (suarajatimpost-com) - Salah satu pengendara motor di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur terkena tilang karena melanggar aturan lalulintas, namun, anehnya surat tilang yang didapatkan oleh pengendara tersebut tidak tertera hari dan tanggal persidangan.

Kronologi kejadian tersebut bermula  saat Abdussalam, warga Kota Sumenep berencana akan mengambil uang Karangan Bunga sebagai ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep dua priode, H Agus Rasyid, di Jalan Diponegoro Sumenep.

Namun, ketika tiba di Jalan Tronojoyo, salah satu wartawan radio di Kabupaten Sumenep tersebut, salah arah akibat tidak konsentrasi karena sedang berduka. Efek pelanggaran itu, Abdussalam bersama dengan sepeda motornya dengan Nopol M 5499 W ditilang anggota Satlantas yang sedang bertugas.

”Kalau saya sih sadar salah, namun kan seharusnya ada tanggal sidangnya, jadi kalau seperti ini kan bingung kapan saya mau ikut sidang," jelas Abdussalam, Jumat (23/9).

Ia menambahkan, bahwa kelihatannya hal tersebut memang sangat sepele. Namun jika hal tersebut terkena kepada orang awam, jelas akan kebingungan. Sebab, tidak mencantumkan hari, tanggal dan bulan sidang. 

"Ini pembodohan kepada masyarakat. Anggota tidak jeli dan tidak teliti,” tandasnya.

Dia mengaku, sudah menghubungi Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Nadzir Syah Basri, SH, mempertanyakan kapan bisa diambil STNK yang sudah ditilang tersebut. Namun, panggilan telepon selulernya hingga tiga kali panggilan tidak mendapatkan respon. Bahkan, pesan singkat pun yang telah dikirimkan tidak mendapatkan jawaban.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Warga Probolinggo Nyaris Tewas Dalam Kecelakaan Kerja
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda