Portal Indonesia
Idul adha

Dua DPO Curanmor Berhasil Di Ringkus Aparat di Kapahiang

berita terkini
Saat pihak Kapolres Merangin Jambi, AKBP Munggaran Kartayuga memberikan keterangan kepada awak media
ramadhan

JAMBI,(PortalBangsa.com) - Aparat Polres Merangin. Jambi berhasil meringkus dua orang pelaku curanmor dari empat pelaku yang sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), yang dilaporkan warga Desa Tanjung Berugo dalam kasus pencurian motor oleh korban Rizki Mulia Putra (18), dengan LP/B-48/IX/2016/Jambi/Res Merangin/Polsek Lembah Masurai sekitar (23/9), September 2016.

Selain meringkus pelaku, aparat juga mengamankan dua unit motor roda dua yakni Vixon dengan no. Pol BH 6283 VE, dan Honda Sobic tanpa nomr pol.

Informasi yang di himpun PortalBangsa.Com  kedua pelaku yang ditangkap  bernama Jon (29), dan rekannya Cici Sugiarto (24). Sementara, dua rekannya Idi (42), dan Muhammad Iqbal (21), masih dalam pengejaran. Keempat pelaku ini, warga Sungai Tebal Kecamatan Lembah Masurai.

Penangkapan ini bermula, aparat Polsek Lembah Masurai saling berkoodinasi ke setiap Polsek melalui via WA bahwa empat tersangka adalah DPO.  Kebetulan, waktu itu di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu aparat opsnal setempat sedang menggelar razia kendaraan bermotor dan dua mengamankan tersangka yang terjaring razia.

Kemudian, Polres setempat berkoordinasi ke Polres Merangin Jambi, melalui Polsek Lembah Masurai, lalu, aparat polsek Lembah Masurai menuju Kabupaten Kapahiang untuk menjemput pelaku.

Kapolres Merangin Jambi, AKBP Munggaran Kartayuga dikomfirmasi Selasa (27/9), membenarkan penangkapan ini. Dia menyebutkan, kedua pelaku sudah diamankan untuk mejalani hukuman.

" Ya ada, pelaku sudah kita amankan di sel saat ini menjalani hukuman,"  kata Polres saat gelar perkara ke awak media.

" Pelaku empat orang, dua sudah kita amankan dan duanya lagi dalam pengejaran petugas," tambah Kapolres.

" Pelaku kita jerat dengan pasal 363, dengan ancaman pidana diatas tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Warga Bersama Muspika Ancam Tutup Karaoke Terminator Jember
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda