Portal Indonesia
Idul adha

Danau Kaco Kerinci Jambi Ditutup Sementara

berita terkini
Danau Kaco Kerinci Jambi
ramadhan

JAMBI, (PortalBangsa.com) - Objek wisata Danau Kaco yang berada di Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci Jambi akan ditutup sementara.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama antara lembaga Desa Wisata Lekuk 50 Tunbi Lempur dengan Lembaga Adat 50 Tumbi Lempur, Lurah dan Kepala Desa Se-Lempur, wisata Danau Kaco akan ditutup mulai 1 Oktober sampai dengan 30 November 2016.

Ketua Pengurus Lembaga Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi Lempur, Daswarsya mengatakan wisata Danau Kaco ditutup bagi pengunjung selama sebulan, karena pihak lembaga akan melakukan pemulihan ekosistem, reboisasi, sekaligus melakukan penyesuaian peraturan pengunjung. Dan peraturan adat demi kenyamanan dan keamanan wisatawan.

Namun demikian, kata Daswarsya, para wisatawan yang datang ke Lempur tetap bisa menikmati wisata lainnya.

Pihaknya telah mengalihkan sementara ke wisata Empat Danau Lempur yang ramai dikunjungi wisatawan. Di antaranya Danau Lingkat, Danau Kecik, Danau Duo dan Danau Nyalo yang juga dikawasan Lempur.

"Kan ada masa pemulihan kawasan danau kaco. Karena pengunjung sudah ribuan, sehingga lokasi danau kaco perlu dilakukan pembenahan sementara. Namun tidak mengecewakan pengunjung yang datang, tetap kita alihkan ke Danau Lingkat, Danau Duo dan tiga danau lainnya," ungkapnya

Daswarsya mengatakan penutupan sementara wisata danau Kaco ini sudah disampaikan ke beberapa pihak, ditingkat kecanatan disampaikan surat tembusan ke Camat, Danramil.

Selain itu telah mendapati izin pihak Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) wilayah Kerinci yang merupakan kawasan Danau Kaco.

Ia mengatakan bagi yang melanggar aturan ini maka akan dikenakan sanksi oleh desa wisata dan lembaga adat lekuk 50 tumbi Lempur.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Warga Jember Dibacok Hingga Bersibah Darah
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda