Portal Indonesia
Idul adha

Kabel Listrik Berseleweran, Masyarakat Minta PLN Sampang Memperbaikinya

berita terkini
Kabel listrik yang tidak terawat
ramadhan

SAMPANG, (portalbangsa.com) – Kabel listrik banyak yang tidak terawat, dan dibiarkan berseleweran ke tanah, Warga Dusun Sendang, Desa Kodak, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai resah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun portalbangsa.com, Kondisi ini sudah berlangsung sekitar dua bulan. Sejak itu kabel-kabel yang ada yang membentang dari tiang satu ke tiang yang lainnya rata-rata hampir menyentuh tanah. Padahal, kabel-kabel tersebut sangat berbahaya karena tegangan tingginya.

Samsiri (45) salah satu warga setempat mengatakan, Bahwa warga sangatlah khawatir dengan tidak adanya perhatian dari petugas PLN terhadap kabel listrik yang sudah jatuh ke tanah ini.

"Sampai sekarang belum juga diperbaiki, tentu membuat khawatir warga sekitar akan bahayanya," ujarnya, Minggu (02/10/2016).

Lebih parahnya, lanjut Samsiri, saat musim hujan seperti ini, warga khawatir ada kabel listrik yang sudah terkelupas lalu menyentuh tanah. Secara otomatis bakal membahayakan sekali. "Memang selama ini belum ada korban jiwa akibat dari aliran api kabel tersebut. Namun kita patut khawatir dengan persoalan ini yang juga belum kunjung diperbaiki," katanya.

Ia berharap petugas PLN segera bisa mengatasi persoalan ini. Jangan terus-menerus membiarkan ini berlarut-larut, karena dampak kabel yang menyentuh tanah dapat membahayakan masyarakat sekitar kabel tersebut.

"Kami berharap PLN bisa segera turun untuk melihat kondisi yang sudah lama ini, kami tidak mungkin harus membetulkan kabel-kabel tersebut. Karena ini merupakan tugas perusahaan PLN," tandasnya.

Sementara itu, Umar Manager PLN Sampang, saat dikonfirmasi via telepon selulernya berjanji akan segera memerintahkan anggotanya untuk membereskan kabel-kabel tersebut.

"Terima kasih atas informasinya dan akan segera kami tindak lanjuti di lapangan," singkatnya.

Reporter : Galih
Editor :
444
Berita Sebelumnya Jembatan Desa Kasiyan Jember Mengancam Keselamatan Pengendara
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda