Portal Indonesia
Idul adha

Jurnalis Jember Gelar Aksi Damai di Bundaran DPRD

berita terkini
Aksi solidaritas sesama jurnalis di Kabupaten Jember
ramadhan

JEMBER,(portalbangsa.com) - Puluhan Wartawan Jember dari berbagai media ahirnya turun ke jalan untuk menyampaikan kecaman terhadap kekerasan yang dilakukan oleh Oknum TNI yang telah d lakukan di Madiun, Senen,( 03/10) siang.

Soni salah satu wartawan Net TV Madiun yang kala itu sedang melakukan peliputan tiba-tiba dari arah belakang kamera di ambil, dan juga Sim Card Memori langsung di patahkan, tak hanya itu saja dirinya juga menerima satu buat bogem mentah dari Oknum TNI tersebut hingga korban harus mengalami luka di pelipis mata dan bagian tubuh lainnya.

Ahirnya pada Hari Senin,(3/10) Aliansi Jurnalis Jember mengelar orasi solidaritas atas apa yang telah menimpa saudara sesama seperjuangan yaitu jurnalis Net.TV madiun yang menerima pemukulan dan penganiayaan oleh oknum TNI yang mengakibatkan korban harus mendapatkan perawatan intensif di salah satu RS di Madiun.

Orasi Kecam kekerasan yang di mulai dari Bunderan DPRD Jember, dan di lanjutkan berjalan Mundur hingga sampai Kodim 0824 mendapat reaksi keras dan aplaus para penguna jalan.Pihak Komandan Kodim sempat menemui pihak para jurnalis yang melakukan Orasi dan penyampaian aspirasi atas apa yang menimpa rekan jurnalis di Madiun.

Ditempat terpisah, Ketua FWLM Jember Ihya Ulumidin,SH menyampaikan, kalau aksi tersebut dilakukan sebagai reaksi spontan dan solidaritas sesama jurnalis.

"Kami adalah pewarta yang bertuga mencari berita, harusnya hal itu tidak perlu terjadi, kami dalam menjalankan tugas dilindungi undang-undang," tuturnya.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Mobil L 300 Terbakar di Jalan Pantura Arjasa Situbondo
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda