Portal Indonesia
Idul adha

Temuan Boneka Misterius Jelang Pilkades Sumberejo Banyuputih Situbondo

berita terkini
Polisi saat memeriksa boneka misterius.
ramadhan

Situbondo (portalbangsa.com) Temuan Boneka dipohon asam hebohkan warga desa Sumberejo kecamatan Banyuputih Kamis (6/10/16) pagi diduga kuat Boneka tersebut alat untuk menyantet.

Kabar ditemukannya miniatur bayi yang berada atas di pohon asam, terletak  di perbatasan Desa Sumberejo dan Desa Banyuputih, bungkusan kain kafan yang ada di atas pohon asam tersebut, ternyata berisi bayi boneka.Di bagian punggung tertancap silet, dalam bungkusan itu juga ditemukan pisau, paku dan jarum lengkap dengan benangnya.

Barang aneh itu, pertama kali ditemukan oleh Arsu (50) asal Dusun Lesung Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih, pada pukul 8:30 wib, saat mencari kayu dan sarang burung. Tak khayal kabar tersebar membuat Muspika Banyuputih turun ke lokasi.

Semula benda aneh yang tidak lain bungkusan tersebut, diduga dilempar seseorang ke ranting pohon setinggi 15 meter.Arsu mendapatinya atas rasa curiga dengan benda aneh itu, hingga harus memanjat dan memotong ranting untuk mendapatkannya."Saya takut membukanya pak, tidak taunya itu, katanya benda dipakai untuk santet," ujarnya.

Kapolsek Banyuputih AKP Bahtiar, yang mengamankan benda tersebut, berharap agar warga Desa Sumberejo, tidak terpancing dengan isu- isu, lantaran Desa Sumberejo hari ini sedang ada kampanye pemilihan Kepala Desa.Ia berharap warga kebetulan memergoki orang yang membuang benda tersebut segera melaporkan ke kantor polisi.

Tidak hanya itu, usai mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP), Kapolsek Banyuputih bersama anggota memberikan himbauan." Saya berharap agar warga tetap kondusif, temuan ini masih kami dalami, dan tidak ada kaitannya dengan pemilihan Kepala Desa Sumberejo," pungkas AKP Bahtiar.

Reporter : Elang Aminudin
Editor :
444
Berita Sebelumnya Maling Beraksi, Sapi Warga Kencong Jember Raib
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda