Portal Indonesia
ad

Derita Pengrajin Genteng, Dari Gulung Tikar, Hingga Alih Profesi Jadi TKI

berita terkini
Kegiatan pengrajin genting di Lombok Tengah
ad

LOMBOK TENGAH,(portalindonesia.co.id)  – Sejumlah pengrajin genteng yang berada di dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah menjerit. Pasalnya, sepinya penjualan genteng yang dialami membuat sebagian pengrajin gulung tikar.

“Saat ini di Dusun kami banyak pengrajin genteng yang gulung tikar akibat sepinya pembeli,” ungkap Mendra salah satu pengrajin

Tak hanya sampai disitu, akibat sepinya penjualan, membuat sebagian pengrajin genteng kini beralih profesi menjadi TKI untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Karena usaha sepi, banyak masyarakat disini yang beralih profesi menjadi TKI untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” jelasnya.

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan, mengingat Dusun Embung Duduk merupakan sentral industry genteng di Lombok Tengah. Berkat adanya industri tersebut, jumlah penganggurang bisa dikurangi.

Sayang, tidak adanya peran pemerintah dalam membantu para pengrajin, membuat industri yang sudah bertahun-tahun dan turun temurun dikekerjakan, kini mulai mengalami kebangkrutan.

 Beragam janji pemerintah mulai dari bupati hingga gubernur, sampai saat ini tidak pernah terealisasi.

 “Saya berharap pemerintah bisa membantu, terutama dari segi pemasaran agar usaha kami bisa berjalan serta bisa menunjang perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Reporter :
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Tokoh Agama Jember : Bupati Faida Tolong Turun, Lihat Kondisi Anak Korban Pemerkosaan
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda