Portal Indonesia
IKLAN HPN

Masjid Cheng Ho Jember Galakkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

berita terkini
Ketua PITI Jember Laksamana H. Go Chok Bien bersama Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto (tengah) dan Ketua Penyuluh Agama Islam Se Kabupaten Jember, H. Muhammad Muslim Saat Hadir di Gerakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Laksamana Cheng Ho Jember.
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id)- Pengurus Takmir Masjid Laksamana Cheng Ho Jember menggagas gerakan shalat subuh berjamaah. Gerakan itu dimulai sejak Minggu (8/10/2017), di Masjid Laksamana Cheng Ho, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PITI Jember, Laksamana H. Go Chok Bien, Rektor IAIN Jember, Prof. Babun Suharto, Ketua Penyuluh Agama Kabupaten Jember, H. Muhammad Muslim, dan siswa sekolah. 

"Gerakan ini sesungguhnya ingin menanamkan pembiasaan kepada siswa agar terus melaksanakan shalat berjamaah lima waktu di masjid," ungkap Ketua PITI Jember, H Go Chok Bien.
Selain itu, lanjut dia, gerakan shalat subuh berjamaah ini bertujuan untuk memakmurkan masjid.

"Semata-mata juga ingin memakmurkan masjid, banyak masjid didirikan namun sayangnya setelah berdiri tidak ada yang shalat berjamaah," katanya.
Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto, mengapresiasi gerakan shalat berjamaah itu. 

"Kegiatan ini cukup bagus karena diikuti Ratusan siswa SMA. Selain mengajarkan tentang pendidikan karakter, juga mengajarkan tentang nilai toleransi, karena didalam shalat berjamaah tidak ada lagi perbedaan, semua suku, ras, bahasa, berkumpul menjadi satu," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Penyuluh Agama Islam Se Kabupaten Jember, H. Muhammad Muslim. Menurut dia, gerakan shalat subuh berjamaah merupakan bentuk komitmen untuk menjaga dan memakmurkan masjid.

"Selain itu, dengan gerakan ini, kami tentu berharap bisa menangkal gerakan radikalisme di kalangan siswa," kata Penyuluh Agama Islam terbaik Nasional ini.

Reporter : Imanudin
Editor : Ach Fajar
INAKER
Berita Sebelumnya Mensos Berharap Pada Pemuda Komitmen Jaga NKRI
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda