Portal Indonesia
ramadhan

Kondisi Ambulance Desa di Jember 'Mangkrak' Belum Ada SOP

berita terkini
Kondisi Ambulance Desa Yang Mangkrak
222

JEMBER, (portalindonesia.co.id)- Pembagian sekitar 40 ambulan Desa kepada sejumlah desa oleh Bupati Jember beberapa waktu lalu hingga kini belum beroperasi secara maksimal. Selain belum ada surat serah terima kepada pihak Desa, standar operasional palayanan (SOP) penunjang untuk fungsi ambulan hingga kini belum ada.

HR (inisial) salah seorang PNS dilingkup salah satu Kecamatan di Kabupaten Jember kepada media menjelaskan, hingga kini banyak aparat Desa yang  bingung untuk menggunakan ambulance tersebut sebab tidak ada petunjuk jelas dari bupati terkait  beberapa hal diantaranya masalah BBM, gaji sopir ambulan hingga pengadaan obat yang harus disediakan dalam ambulance.

"Sampai saat ini ambulance Desa yang diberikan kepada beberapa Desa di Jember masih belum beroperasi. Sebab tidak jelas bagaimana mekanisme penunjang operasionalnya," Jelasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, apakah BBM dari Kabupaten apa dari Desa, terus alat-alat kesehatan termasuk obat yang seharusnya ada di dalam ambulance ternyata hingga kini belum ada. 

"Jadi ambulan sementara banyak yang digunakan hanya untum berkeliling saja," Paparnya Selasa (21/11/2017).

Sementara itu Memang dari hasil pantuan media dilapangan banyak menemukan ambulan desa yang digunakan untuk kegiatan selain dari fungsinya. Bahkan ada beberapa ambulan yang diparkir di tempat keramaian seperti bank dan koperasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jember, dr.siti Qomariah sendiri saat diklarifikasi terkait kondisi ambulance yang tidak beroperasional karena belum ada kejelasan terkait faktor penunjang operasional ambulan hanya mengucapkan terima kasih.

" Terimakasih infonya," Ujarnya singkat.

Reporter : Tarsisius Darson Wesa
Editor :
444
Berita Sebelumnya PBNW Akan Gelar Rakernas II di Mataram
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda