Portal Indonesia
ramadhan

Ada “Pocong” di Pameran SMK Mini Bondowoso

berita terkini
Ketua Panitia Pameran SMK Mini, Daris Wibisono saat bersama warga pengunjung pameran
222

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id)- Sebagai bentuk peningkatan kreativitas dan terpromosikannya karya siswa SMK kepada masyarakat, SMK Mini kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Pameran Pengembangan Kreativitas Siswa SMK. Acara tersebut diadakan pada tanggal 31 Maret-01 April 2018 bertempat di Café Containner Kampung Kopi Pelita, Bondowoso.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh enam SMK Mini kabupaten Bondowoso antara lain, SMK NU Tenggarang, SMK Miftahul Ulum Tumpeng, SMK Darul Ulum Pujer, SMK Attaufiq Wringin, SMK Nurul Islam Grujugan, dan SMK Sabilil Muttaqin Maesan. 

Ketua pelaksana pameran bersama Daris Wibisono mengatakan, pameran tersebut digelar dalam rangka mempromosikan sekolah, memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa inilah keahlian dan kreativitas yang dimiliki oleh siswa SMK yang tidak kalah saing.

"Semoga program ini mendorong para siswa SMK makin handal dalam berkreasi dan berkarya. Karena, di era perkembangan saat ini, banyak sekali kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi. Kegiatan ini juga akan membuat masyarakat lebih tertarik dan selanjutnya akan mencintai SMK" ujar Daris.
Sementara itu, dalam gelaran pameran ini ada penampakan “pocong” di Stand SMK Miftahul Ulum Tumpeng. Masyarakat sangat antusias melihat info yang beredar bahwa dalam pameran dipastikan akan ada “pocong” yang akan menjadi peserta pameran. Rasa penasaran masyarakat akhirnya terjawab bahwa yang ada adalah Roti Pocong hasil kreativitas siswa SMK Tumpeng Wonosari. Tak ayal, roti pocong mungil dan tidak menakutkan itu akhirnya ludes terjual.

“Syukur alhamdulilah, diluar prediksi kami bahwa produk roti pocong terjual habis dengan cepat, sehingga banyak masyarakat yang harus menunggu besok untuk dapat merasakan roti pocong dengan sistem pesanan. Saya mohon maaf kepada warga masyarakat yang tadi masih belum kebagian produk roti pocong, dan saya berjanji besok akan produksi lebih banyak lagi” terang Imam Fathollah kepala SMK Miftahul Ulum Tumpeng. 

Pameran bersama SMK Mini kabupaten Bondowoso ini menampilkan produk-produk unggulan seperti; aneka macam roti, hasil budidaya ikan, aneka hasil pengolahan ikan, aneka macam produksi konveksi mulai dari hijab, kaos,baju seragam, baju koko, busana muslim, dan produk lainnya.

Reporter : Edi Setiawan
Editor :
444
Berita Sebelumnya Bejat, Gadis 17 Tahun di Pasean Pamekasan Jadi Korban “Indehoy” Tiga Pria
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda