Portal Indonesia
ad

Wujudkan Swasembada Pangan, Kementerian Pertanian RI Datangi Ponorogo

berita terkini
Staf Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melakukan Kunjungan dan tatap muka dengan petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (25/4/2018)
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Staf Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melakukan Kunjungan dan tatap muka dengan petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (25/4/2018)

Kunjungan Kerja staf Dirjen Kementerian Pertanian Republik Indonesia Mulyono ( Kasubdit Kedelai Dirjen tanaman pangan) dan Safrizal (Staf Kasubdit Kedelai tanaman pangan) disambut oleh Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf  M. Yusup, Kadistan Kab. Ponorogo diwakili Hendro Akso, Danramil 0802/05 Kauman Kapten Inf Supriyono, Bayu dari BPTP Jatim, Kades Desa Kauman  Poniman dan KUPT Kecamatan Kauman.

Kasdim 0802/ Ponorogo Mayor Inf M. Yusup mengajak dan menghimbau kepada para petani di Desa Kauman yang lahannya siap tanam untuk segera di tanam mumpung air masih banyak karena bulan April ini adalah masa tanam padi yang tepat.

Pada kesempatan yang sama juga staf Dirjen Kementan RI mengajak dan mendorong para petani yang lahannya siap tanam untuk segera di tanami dan tidak perlu menunggu benih yang tua.

"Untuk lahan yang selama ini belum diolah, para petani diharapkan untuk memperluas LTT yang khususnya tanaman  padi," kata Mulyono. 

"Untuk target tanam kita tahun 2018 ini seluas 2,2 juta Ha dan pada saat ini lahan yang sudah ditanami 1,2 Juta Ha, oleh karena itu Kementan RI Mendorong untuk seluruh areal sawah  segera  ditanami sehingga pada bulan Juli kita sudah bisa melaksanakan  panen," paparnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Purnawiyata Seni Reyog Singo Barong Bediwetan Sedot Animo Ratusan Warga Ponorogo
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda