Portal Indonesia
ad

Direktur GTK Minta Guru Madrasah di Pamekasan Tingkatkan Kompetensi

berita terkini
Direktur GTK Minta Guru Madrasah di Pamekasan Tingkatkan Kompetensi
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id)-Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah menuntut semua guru Madrasah sekabupaten Pamekasan agar selalu meningkatkan kompetensi keguruaan. Selasa (8/5).

Direktur GTK Madrasah, Suyitno, mememinta agar semua guru madrasah  yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih lebih yang mendapatkan sertifikasi harus selalu meningkatkan kreatifitas dengan tidak hanya mengajar namun sebagai pendidik yang baik.

"Guru Madrasah seharusnya lebih kreatif agar bisa menyaingi para guru di sekolah umum, " paparnya.

Ia menambahkan bahwa perhatian pemerintah kepada guru guru madrasah patut diapresiasi dibandingkan beberapa tahun silam dimana madrasah masih dipandang sebelah mata dan kalah dari sekolah-sekolah umum. Kini, Madrasah juga sudah mulai berkembang dengan tingginya angka partisipasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Tingginya angka partisipasi UNBK menandakan bahwa Madrasah susah diminati. Tentu ini karena adanya kreatifitas guru, " paparnya.

Kedepan, Pihaknya berharap agar semua guru bisa lebih memahami tentang konsep pendidikan karakter serta memiliki kualitas iptek dan imtaq yang sejalan.

"Semakin krearif dan kompetitif para guru madrasah, maka semakin maju madrasah. Sesuai tujuan kita, Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat,” Pungkasnya.

Reporter : Muh.Mu'is
Editor :
ad
Berita Sebelumnya JPU Paksakan Pasal 406 Pada Kasus Perusakan Rumah, Begini Eksepsi Kuasa Hukum Terdakwa
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda