Portal Indonesia
ramadhan

Pastikan Program Pendidikan Tepat Sasaran, Ibas Tilik Sekolah Ke Ponorogo

berita terkini
Reses Ibas di Ponorogo.
222

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Reses Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Jatim VII (Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek) Edhie Bhaskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas ke SMK Negeri 1 Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim disambut meriah kesenian Reyog, Selasa (9/5/2018).

Pada kesempatan itu, Ibas melaksanakan Tilik RKB dan Program PIP di SMKN 1 Slahung. Selain itu Ibas juga melakukan penanaman pohon penghijauan.

Setelah mengelilingi lingkungan sekolah, Ibas sempat ngopi di SMKN 1 Slahung Coffee Lab Teaching Factory dan meninjau bangunan Program Ruang Kelas Baru (RKB) dan kegiatan siswa di beberapa laboratorium.

Sampai di lokasi lapangan olahraga, Ibas mendapat suguhan puisi dan saat itu Ibas menyerahkan kenang-kenangan berupa sepeda gunung kepada pelajar yang membacakan puisi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Slahung, Nurdianto mengucapkan selamat datang kepada Ibas. "Kami berharap Mas Ibas bisa lebih memperhatikan sekolah kami, terutama bantuan beasiswa kepada para pelajar," pinta Nurdianto. 

Pada kesempatan itu Ibas berharap para pelajar tetap semangat dalam menggapai cita-cita. "Dengan pendidikan merupakan jembatan emas kepada kehidupan yang lebih baik," ujar Ibas.

Dia menjelaskan pertemuan itu sekaligus arena silaturahmi. "Kami ingin memastikan kepedulian Pemerintah dan kita akan bidang pendidikan diterima di Kabupaten Ponorogo," paparnya.

Selain itu Ibas juga mengatakan bahwa Ruang Kelas Baru di SMK Negeri 1 Slahung merupakan hasil pengawalan pihaknya. "Kami akan terus mengawal berbagai program pendidikan," tambahnya.

Sejak tahun 2014 kami sudsh bisa mengawal 50.000  lebih Program Indonesia Pintar atau PIP di Dapil Jatim VII. "Program PIP harus tetap berjalan," terangnya.

Ibas juga menyerahkan berbagai bantuan. Anggota Komisi X DPR RI ini juga menyerahkan piagam  PIP secara simbolis kepada para pelajar.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor :
444
Berita Sebelumnya Puluhan Mahasiswa Demo Universitas Muhammadiyah Jember
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda