Portal Indonesia
ad

Dua Bom Aktif Ditemukan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Berhasil Diledakkan Tim Gegana

berita terkini
Lokasi Serangan Bom Di Gereja Surabaya
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Dua Bom aktif ditemukan di sebuah mobil pick up di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno berhasil dijinakan dan diledakkan oleh Tim Gegana. Diduga bom yang ditemukan polisi tersebut adalah dibawa seorang pelaku yang mengendarai mobil untuk memasuki gereja itu.

Menurut keterangan saksi di TKP, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Ledakan di Jalan Arjuno itu terdengar dua kali dengam suara dan getaran yang sangat kencang. Akibat dari ledakan, menimbulkan api yang cukup besar dan membakar bangunan Gereja.

"Suaranya sangat keras sekali, sehingga pintu masuk Gereja hangus terbakar. Puluhan motor yang terparkir di samping Gereja juga hangus terbakar," ujar saksi kepada sejumlah awak media, Minggu (13/5/2018).

Terpisah, Yusuf salah seorang jemaat menambahkan, pasca meledaknya bom saat itu dirinya berada di dalam gereja dan melihat api yang cukup besar. Ia juga melihat bahwa ada jemaat perempuan yang punggungnya terbakar akibat kejadian itu. 

"Saya ada di dalam, masih berdoa. Kemudian tiba-tiba ada api besar. Terus ada jemaat perempuan yang terbakar punggungnya," kata Yusuf. 

Hingga saat ini, sejumlah petugas kepolisian masih berada di sekitar lokasi ledakan. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga terlihat mendatangi lokasi di Arjuno.

Reporter : Addy M.a.z
Editor :
ad
Berita Sebelumnya 17 Kuburan Tua di Desa Aeng Tongtong Sumenep Dipindah, Begini Alasannya
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda