Portal Indonesia
ad

Marger Sekolah, Disdikbud Kabupaten Tebo Cari Sekolah Contoh Dulu

berita terkini
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo
ad

TEBO, (portalindonesia.co.id) - Berdasarkan Permendikbud yang meminta Pemda melakukan marger sekolah, masalah ini sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Kendati sudah melakukan beberapa kali hearing dengan Komisi 1 DPRD setempat guna membahas poin penting terkait marger sekolah, Hasilnya pihak diknas tersebut masih mencari model sekolah percontohan.

Sindi Kepala Dinas Pendidikan Tebo mengungkapkan, untuk Kabupaten Tebo kemungkinan dilakukan penggabungan sekolah adalah Sekolah Dasar (SD) dulu. Kata Sindi memang ada beberapa SD di Tebo yang masuk kategori SD marger. Hal ini tentu dilihat dari beberapa aspek.

"Yang jelas SD yang bisa digabung itu jaraknya dekat. Terus siswanya layak dan cukup," sebut Sindi.

Sementara ini saat disinggung kapan pihak Diknas bakal melakukan marger dan sudah ada SD yang dimarger Sindi mengaku saat ini belum ada. Tapi lanjut dia, pihaknya masih melakukan tahapan proses menuju kesana. Dirinya bilang masih mencari contoh model SD yang bakal dijadikan marger dulu. 

"Arahnya sudah ada, kita cari contphnya dulu. kemungkinan SD yang ada di Kecamatan Rimbo. Kalau ini sudah jadi, dalam enam bulan kedepan bakal kita pantau kembali, dan selama enam bulan bakal kita evaluasi dan kita monitoring. Selanjutnya kalau sudah eksis baru bisa diterapkan ke sekolah lainnya," tukasnya.

 

Reporter : Syahrial
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Hari Pertama Puasa, Plh Bupati Pamekasan Kunjungi Bazar Takjil
Berita Selanjutnya Tebang Pohon Mangga, Warga Banyuglugur Nyaris Tewas Kesetrum 

Komentar Anda