BOS Tak Kunjung Cair, Kepala Sekolah SMK Swasta di Bondowoso Terpaksa Cari Hutangan

berita terkini
Ilustrasi
ramadhan

BONDOWOSO, (portalindonesia) - Kepala sekolah dan guru SMK Swasta di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mengeluhkan, terkait belum cairnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Korban, mereka mengaku mencari pinjaman dan talangan demi kelanjutan program sekolahnya. SN, salah seorang kepala sekolah di Bondowoso yang enggan disebutkan namanya mengaku sedikit kecewa dengan masalah penyaluran BOS yang telah mengalami sementara SMK Negeri sudah.

"Tidak cepat cair karena faktor apa kami tidak tau, harusnya bersama dengan SMK negeri, kita sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa, kewajiban ngutang," keluh SN Jumat (09/06/2016) siang.

Dirinya mengaku klarifikasi kepada pihak K3S, terkait masalah itu. Namun, hingga hari ini masih belum ada kejelasan.

"Berapa kali kami bolak balik gali informasi ke Bank Jatim dan ternyata sampai saat ini belum ada dana masuk," akui dia.

Dirinya menjelaskan, dari dikeluarkan itu, sangat merusak untuk kondisi sekolah. Karena, pada bulan Juni dan Juli, kegiatan sekolah sangat padat.

"Apalagi menghadapi orang baru kami sangat membutuhkan sekali itu," tegasnya.

Sementara Ketua K3S SMK Kabupaten Bondowoso, saat ini membenarkan atas tidak cairnya BOS.

"Kami juga sudah konfirmasi ke pihak Pemprov, mungkin masih proses. Kita tunggu saja," tegas Evie Dharmayanti menjelaskan.

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Madura United FC Gagal Raih Poin Melawan Bhayangkara FC
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda