Portal Indonesia
Iklan mubar

Sambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI, Ribuan Masyarakat Suboh Antusias Ikuti JJS dan Senam Bersama

berita terkini
Ribuan masyarakat ikuti lomba jalan sehat dan senam bersama di lapangan Buduan, Kecamatan Suboh
ramadhan

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, ribuan masyarakat Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jatim, mengikuti jalan jalan sehat (JJS) dan senam bersama yang digelar Muspika setempat, sabtu (4/8/18). 

Camat Suboh Suprapto, SH mengatakan, dalam menyambut proklamasi kemerdekaan RI ke-73, ada sejumlah rangkaian agenda kegiatan yang akan digelar Muspika Suboh. 

"Jalan sehat dan senam bersama yang digelar di lapangan Buduan pada hari ini, adalal awal dari seluruh rangkaian agenda kegiatan Muspika Suboh dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI," tuturnya. 

Selain jalan sehat dan senam bersama Muspika Suboh dalam kegiatan awal untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI, juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabuapten Situbondo. 

"Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah, tempatnya digelar di Makoramil 0822/12 Kecamatan Suboh. Semoga hasil darah yang telah terkumpul itu dapat bermamfaat bagi orang-orang yang membutuhkan," ucapnya. 

Menurutnya, hari Kemerdekaan adalah momentum yang harus dirayakan agar jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa dapat selalu diingat dan dikenang, sehingga peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini dapat mendorong dan melahirkan kecintaan terhadap NKRI. 

"Antusias tinggi masyarakat mulai dari siswa siswi SD, SMP, SMA, serta masyarakat se Kecamatan Suboh dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, dapat menggelorakan semangat dan kecintaan kepada NKRI," bebernya. 

Dalam menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Suprapto berharap kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Suboh untuk dapat mensukseskan seluruh agenda kegiatan yang akan digelar selama bulan Agustus 2018. 

"Ini harus kita laksanakan, nyatakan dan wujudkan karena perjuangan dan pengorbanan para pejuang kita dalam memperoleh kemerdekaan dengan segenap jiwa dan raga," tandasnya. 

Selain itu, sebagai penerus dalam mengisi kemerdekaan, para peserta yang hadir saat ini dapat berusaha dan bekerja keras. "Tanpa kerja dan usaha kita tidak akan berhasil," ujar Camat Suboh. 

Sedangkan rangkaian agenda kegiatan lain yang akan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI, lanjut Suprapto, diantaranya  lomba vocal group antar desa se Kecamatan Suboh, lomba kebersihan antar desa se Kecamatan Suboh, lomba paduan suara antar sekolah se Kecamatan Suboh, sepak bola dan bola volli mini tingkat SD se Kecamatan Suboh, karnaval dan mewarnai tingkat PAUD-TK se Kecamatan Suboh, pemindangan ikan dan lain-lain. 

"Semua rangkaian agenda kegiatan itu, pesertanya berasal dan berada di Kecamatan Suboh. Untuk lomba lari maraton 10 KM dan volli pantai, pesertanya yang ikut bisa dari daerah luar," pungkasnya. 
 

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Bangunan TPS di Pasar 17 Agustus Pamekasan Terkesan Buang-Buang Anggaran
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda