Portal Indonesia
ad

Momentum HUT Kemerdekaan, Politisi PAN Soroti Penegakkan Hukum Masih Pincang

berita terkini
Anggota DPRD jatim, Suli Da'im
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke 73 mendapat ulasan dari politisi PAN yang saat ini  menjadi wakil ketua Komisi  E DPRD jatim,  Suli Da'im. 

Menurut  Kang suli,  sapaan akrabnya,  di usianya yang ke 73 ini,  Indonesia harus menjadi bangsa yang dewasa, sehingga mampu menyelesaikan persoalan kebangsaan yang ada indikasi keretakan akan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. "Apalagi diusia yang ke 73 ini memasuki tahun politik ada kecenderungan terjadinya konflik horisontal jika kita salah mengelola," ujar Suli Da'im,  Jum'at (17/8/2018).

Hingga saat ini menurut legislator kelahiran Lamongan ini,  penegakan terhadap hukum masih belum menunjukkan keadilan. "Sehingga ada anggapan bahwa hukum tajam ke bawah namun tumpul keatas. Rakyat kecil selalu jadi yang salah jika berhadapan dengan persoalan hukum," katanya.  

Lebih lanjut dia juga menambahkan bahwa angka kemiskinan memang ada penurunan dari tahun sebelumnya, namun penurunan itu belum significan dengan pertumbuhan ekonomi yang kian melambat. "Sehingga berimplikasi terhadap bertambahnya tingkat pengangguran terbuka, dan ini akan berdampak pada problem sosial yang kurang sehat," tandasnya. 

Masih menurut Suli,  angka kejahatan akan tinggi karena desakan kebutuhan hidup yang menuntut utk memenuhi kebutuhan hidup. "Segera mengurangi disparitas wilayah Indonesia timur dengan memberikan sarana infrastruktur agar jalur ekonomi segera bergerak sehingga produk-produk pertanian ada nilai positif karena memudahkan akses jual beli," tambah anggota Fraksi PAN DPRD jatim ini.

Secara jelas,  pihaknya menyampaikan bahwa sudah saatnya kita tutup ruang-ruang yang memicu keretakan antar anak bangsa ini. "Mari kita isi kembali negeri tercinta sesuai dengan keinginan the founding father kita merdeka sebenarnya merdeka. Kita jaga nilai persatuan dan kesatuan untuk menunjukkan bahwa kita bangsa berdaulat," tegasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Pimpim Upacara HUT RI ke -73, Ini Pesan Pj Bupati Pamekasan
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda