Portal Indonesia
ad

Panitia HUT ke-73 RI di Kecamatan Bungatan Situbondo, Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan 

berita terkini
Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH di dampingi jajaran Forpimka Bungatan, Kepala Desa se Kecamatan Bungatan
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI, Pemerintah Kecamatan Bungatan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya lomba senam berusia lanjut (Lansia), donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Kantor Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (29/8/2018). 

Dalam acara ini, dihadiri Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH di dampingi jajaran Forpimka Bungatan, Kepala Desa se Kecamatan Bungatan serta para tamu undangan.

Dalam sambutanya, Bupati Dadang mengatakan, untuk menjaga stamina kesehatan supaya badan selalu bugar, ibu-ibu lansia harus rutin melaksanakan kegiatan senam. "Kepada instansi pemerintah, khususnya kecamatan dan puskesmas, harus mengagendakan kegiatan ini secara rutin dan berkala," tuturnya. 

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Bungatan selaku Ketua Panitia, Yudi Agisusanto mengatakan, pihaknya akan mengagendakan kegiatan tersebut setiap awal bulan bersama instansi dan kalangan dunia usaha yang ada di Kecamatan Bungatan. "Termasuk kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali," ujar Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kecamatan Bungatan itu.

Yudi menyebutkan, peserta lomba senam lansia sebanyak puluhan orang, 60 orang peserta donor darah dan 112 orang yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis.  

"Jumlah peserta lomba senam ada 56 orang, dimana setiap desa se Kecamatan Bungatan mengutus 8 orang lansia. Sedangkan peserta donor darah yang lolos tes kesehatan dan telah mendonorkan darahnya sebanyak 60 orang dari 112 orang yang telah terdaftar," ungkapnya. 

Sukses dan lancarnya kegiatan ini, lanjut Yudi, berkat dukungan dan partisipasi semua pihak. "Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, sehingga semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Adv)

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Selain Menggugah Selera, Bakso Atom dan Es Manado Mas Faisol Sajikan Banyak Sensasi
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda