Portal Indonesia
lowongan beriklan

Musyawarah Persiapan Penjaringan Perangkat Desa Digelar di Desa Selomukti Situbondo

berita terkini
Saat berlangsungnya musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa di Pendopo Kantor Desa Selomukti
222

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, telah menggelar musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa, Rabu (26/9/2018)

Kades Selomukti, Dodit Hariyanto, SE, MBA mengatakan, musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa dengan melibatkan BPBD, LPM, beberapa perangkat desa dan tokoh masyarakat itu mengandung maksud agar kondisi kekosongan perangkat yang ada, segera terisi. 

"Sehingga, pelayanan dan kondisi pemerintahan desa kami semakin bertambah lancar," tuturnya. 

Baca Juga : Kekosongan Perangkat Desa Masih Terjadi Disejumlah Desa di Kabupaten Situbondo

Kades yang biasa dipanggil Yayan itu menyebutkan, ada beberapa jabatan perangkat desa di Desa Selomukti yang masih belum terisi, diantaranya Kasi Kesejahteraan, Kaur Umum, Kaur Perencanaan, Kepala Dusun Jerukan, dan Kepala Dusun Krajan. "Sedangkan jabatan Sekdes, saat ini masih Plt," ungkapnya. 

Lebih jauh, Yayan mengatakan, sebelum dilaksanakan penjaringan perangkat desa, terlebih dahulu akan dibentuk panitia penjaringan bakal calon perangkat desa. 

"Dalam waktu dekat ini, akan dibentuk panitia penjaringan bakal calon perangkat desa dan rencana pelaksanaan penjaringan perangkat desa ini akan dilaksanakan bulan depan," bebernya. 

Sementara Camat Mlandingan, Iddha Arum Bawana, SSTP, MSi mengatakan, setelah menerima pengaduan masyarakat ada kekosongan sejumlah jabatan perangkat desa, pihaknya telah melayangkan surat kepada beberapa desa untuk secepatnya melaksanakan musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa. 

"Kekosongan perangkat Desa terjadi di Desa Selomukti dan Campoan. Setelah ada pengaduan masyarakat terkait kekosongan sejumlah jabatan perangkat desa, kita langsung layangkan surat agar di dua desa tersebut segera melaksanakan musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa," ungkapnya. 

Semenyara ini satu dari dua desa yang telah melaksanakan musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa, adal Desa Selomukti. 

"Saat ini, desa yang telah melaksanakan musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa, adalah Desa Selomukti," ujarnya. 

Dengan telah terlaksananya musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa di Desa Selomukti, pihak Kecamatan Mlandingan masih menunggu jadwal pelaksanaan penjaringan perangkat desa di Desa Selomukti. 

"Pemberitahuan jadwal pelaksanaan penjaringan perangkat desa di Desa Selomukti agar secepatnya dilaporkan dan bagi desa yang belum melaksanakan musyawarah persiapan penjaringan perangkat desa, agar secepatnya dilaksanakan," tegas Camat Mlandingan. . 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Kekosongan Perangkat Desa Masih Terjadi Disejumlah Desa di Kabupaten Situbondo
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda