Portal Indonesia
Habibie

Warga Ponorogo Kompak Kumpulkan Kotak Amal Bagi Korban Bencana Sulteng

berita terkini
Masyarakat pedulu bencana Sulawesi Tengah
ramadhan

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Musibah gempa bumi disertai tsunami yang mengguncang wilayah Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) juga membuat keprihatinan dan kesedihan mendalam bagi semua elemen di Kabupaten Ponorogo, Jatim. 

Aksi solidaritas peduli bencana alam di Sulteng tersebut diwujudkan dalam rangkaian doa bersama Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Ponorogo sekaligus dalam rangka HUT TNI ke 73 dilaksanakan di Makodim 0802/Ponorogo, Kamis (4/5/2018) malam. 

Bukan hanya Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto tampak hadir juga ratusan masyarakat. Tampak hadir adalah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta istri.

Hadir juga Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Wakil Ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Muhamad Yusuf beserta Perwira Staf, PJU Polres Ponorogo, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo beserta anggota, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo beserta anggota, Ketua FKUB Kab Ponorogo M. Suyudi, Ketua FKUIB Ponorogo, Ketua MUI Ponorogo KH. Ansyor M Rusdi, Tokoh Agama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan tokoh masyarakat  Ponorogo serta Ketua Persit KCK Ranting XVI Kodim 0802/Ponorogo Windasari Made Sandy Agusto beserta pengurus. 

Dalam sambutannya,  Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni menyambut gembira atas gagasan Komandan Kodim dan Kapolres yang mengadakan Kegiatan ini. "Sudah kita lihat di video tadi itu belum seberapa dengan aslinya yang lebih mengerikan sehingga Korban jiwa lebih seribu orang," tutur Ipong. 

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat  mendoakan warga Sulawesi tengah yang terkena Bencana alam gempa dan tsunami. "Semoga Kegiatan kita malam ini bisa meringankan beban saudara kita yang selamat, dan mari kita berdoa semoga Warga Masyarakat Ponorogo terhindar dari bencana apapun, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah menyelenggarakan Kegiatan ini," tambahnya. 

Aksi Peduli dengan mencantumkan doa dan harapan bagi saudara kita yang terjadi Bencana dan Amal Sukarela diawali oleh Bupati Ponorogo Beserta isteri,  Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta isteri dan Kapolres Ponorogo serta  seluruh tamu undangan yang hadir. 

Doa bersama Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat Ponorogo dipimpin oleh Ketua FKUB Ponorogo HM. Suyudi. Pada acara itu juga diadakan penyalaan lilin atas rasa bela sungkawa atas terjadinya Bencana alam di Sulawesi tengah. 

Disela-sela acara sempat di adakan penyerahan Bantuan Bupati Ponorogo untuk Warga Sulawesi tengah kepada Komandan Kodim 0802/Ponorogo. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor :
444
Berita Sebelumnya Komisi III DPRD Mubar Dukung Wacana Penyusunan Cetak Biru Adat dan Budaya Muna 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda