Portal Indonesia
ad

Generasi Milenial Ponorogo Harus Berperan Dalam Demokrasi

berita terkini
Saat Cangkrukan Generasi Milenial Ponorogo Bahas Demokrasi
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Ratusan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Elang Biru Kabupaten Ponorogo menggandeng Anggota DPR RI,  Edhie  Baskoro Yudhoyono (EBY) melalui Griya Aspirasi EBY Ponorogo  menggelar Cangkrukan Generasi Milenial di Kelurahan Mangkujayan,  Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (14/10/2018) tadi. 

Disela-sela acara,  Alfian Yudha Laksana selaku Ketua Komunitas Elang Biru Kabupaten Ponorogo, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya merajut kembali demokrasi milineal bersama elemen mahasiswa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Masih menurut Alfian,  Komunitas Elang Biru Kabupaten Ponorogo juga menjembatani mahasiswa di Ponorogo untuk mendapatkan Program beasiswa Bidik Misi dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) pada tahun 2018 ini melalui pengawalan Amggota Komisi X DPR RI,  Edhie  Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas. 

Alfian secara khusus juga mengapresiasi Mas Ibas melalui Griya Aspirasi EBY Ponorogo dalam memperjuangkan aspirasi anak muda Ponorogo dalam dunia pendidikan. Kedepannya,  Alfian juga berharap kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dan beasiswa PPA yang dikawal oleh Ibas bisa bergabung dalam Komunitas Elang Biru Ponorogo.

"Lebih penting teman-teman mahasiswa dapat bersama mengeluarkan aspirasi-aspirasinya untuk lebih membangun demokrasi di kalangan generasi milinial melalui Komunitas Elang Biru," ujar Alfian Yudha Laksana. 

Salah satu perwakilan Koordinator Kecamatan (Korcam)  EBY yang hadir,  Noorwanto yang juga Korcam EBY Siman menyampaikan terimakasih atas kepercayaan diberikan oleh Ibas dalam membantu menyerap aspirasi masyarakat dan menyalurkan bantuan program dari Ibas bagi masyarakat Ponorogo.

Pada kesempatan  itu Koordinator Kabupaten Griya Aspirasi EBY Ponorogo, Masrul Harianto mengucapkan terimakasih kepada para relawan, Korcam EBY maupun Kordes EBY se-Kabupaten Ponorogo yang telah bersusah payah dan bekerja keras dalam menyalurkan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada EBY maupun membantu menyalurkan program dari EBY bagi masyarakat Ponorogo.

"Kami juga apresiasi kepada Komunitas Elang Biru Ponorogo yang ikut mensosialisasikan Mas Ibas dan Griya Aspirasi EBY di kalangan generasi milenial serta begerak dalam berbagai aksi sosial dan aksi nyata bersama masyarakat Ponorogo," ungkap Masrul. 

Masrul juga memaparkan bahwa mahasiswa sebagai generasi milenia dari kaum akademisi saat ini menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan bangsa Indonesia. "Selain itu mahasiswa menjadi bagian komponen penting dalam mencerdaskan masyarakat dalam memahami arti dari demokrasi itu sendiri sehingga masyarakat mengerti dan memahami bahwa demokrasi di Indonesia harus di rawat dengan baik agar tidak ada indikasi yang dapat mencederai demokrasi itu sendiri," terangnya. 
  
Bahkan dia juga menyampaikan bahwa mahasiswa untuk menjadi sosok akademisi, peneliti dan pengabdi perlu sungguh sungguh dalam menekuni kurikulum.

"Seorang mahasiswa juga harus aktif di kegiatan intra kampus ataupun ekstra kampus, seperti HMI, PMII, IMM serta Mas Ibas siap mewadai dengan cara masuk Komunitas Elang Biru Ponorogo," pintanya. 
Menurutnya, hidup itu akan lebih bermakna manakala bisa saling berbagi. "Dan hidup ini bisa bermanfaat bagi orang lain, lingkungan Nusa dan bangsa," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) pada tahun 2018.

"Terima kasih atas segala bantuan dari Mas Ibas sehingga kami dipercaya mendapat bantuan beasiswa PPA pada tahun ini," ucap Wiwin salah satu penerima beasiswa PPA yang diamini Dina penerima beasiswa yang lain. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Resepsi Pelantikan dan Dialog Publik BEM STAI NATA Sampang
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda