Portal Indonesia
ad

Pemda Mubar Dapat Kucuran Dana Rp 6 Miliar Untuk Bangun Pasar 

berita terkini
Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Mubar, Sulawesi Tenggara, La Ode Anwar Ono
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Pemerintah Daerah Muna Barat  (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), tahun 2018 ini memperoleh dana segar dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp 6 miliar.

Dana tersebut digunakan pada pembangunan Pasar Rakyat Tiworo Selatan, yang terletak di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan. 

Demikian diungkapkan, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mubar, La Ode Anwar Ono, ketika dikonfirmasi lewat telepon, Senin  (15/10/18).

Kata dia, desain bangunan Pasar Rakyat Tiworo Selatan itu masuk kategori modern. "Bangunannya memang modern, karena konstruksinya dari baja. Tapi tipe pasar tersebut masih Tipe C. Sama dengan tipe pasar rakyat yang sudah dibangun sebelumnya," ujar Anwar.

Ia menjelaskan saat ini pembangunan pasar rakyat tersebut sudah jalan 30 persen.

Anwar optimistis pelaksanaan pembangunan Pasar Rakyat Tiworo itu dapat diselesaikan tepat waktu. "Batas waktu pelaksanaannya itu sampai Desember 2018 nanti. Mudah-mudahan dalam proses pengerjaannya tidak menemui hambatan yang berarti, sehingga bisa selesai tepat waktu," harapnya.

Anwar menambahkan anggaran sebanyak itu berasal dari APBN melalui Kementerian Perdagangan  Republik Indonesia.

"Sistem pengelolaannya melalui  Satker (satuan kerja) yang dibentuk oleh Disperindag Mubar. Pengurusnya terdiri Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK), Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (P2SPM) dan Bendahara. Namanya APBN - Tugas Per bantuan. Dananya ditransfer di KPPN (Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara) Kabupaten Muna dan pengelolaannya berbasis aplikasi," terangnya. 

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pembangunan Empat Pasar Rakyat di Muna Barat Telah Rampung 
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda