Portal Indonesia
ramadhan

Sempurnakan Data Pemilih, KPUD Mubar Ajak Warga Cek Data Diri di Posko GMHP

berita terkini
Divisi Manajemen SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, Sulawesi Tenggara, La Ode Muh. Nuzul Ansi
222

MUNA BARAT (portalindonesia.co.id) - Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), mengajak  masyarakat yang sudah memenuhi syarat agar mengecek data pribadinya di Posko GMHP.

Demikian dikatakan Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi, melalui akun whatsappnya, Rabu (17/10/18).

Nuzul mengatakan upaya tersebut adalah  bagian dari menyukseskan  Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019 yang berlangsung seluruh Indonesia.

"Dalam rangka penyempurnaan pendataan dan penyusunan daftar pemilih, Pemilu 2019, masyarakat dapat  melihat data dirinya di Sekretariat  Posko GMHP Kabupaten Mubar. Yang tidak sempat berkunjung di Posko GMHP Kabupaten, bisa dicek di Posko GMHP Kecamatan yang tersebar di 11 titik," terangnya.

Kata dia, hadirnya GMHP ini bertujuan memberi kesempatan kepada warga untuk mengecek identitasnya, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum? "Kalau belum, segera melapor di Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," jelas Nuzul.

Tambah Nuzul, untuk di Kabupaten Mubar ini, pelaksanaan GMHP ditandai dengan kunjungan Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada di Posko GMHP, KPUD Mubar.

"Agenda pak bupati untuk mengecek data dirinya, apakah yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Kunjungan pak bupati juga menandai pelaksanaan GMHP di Mubar, yang dimulai hari ini, Rabu 17 Oktober 2018. Kunjungan pak bupati akan diterima oleh seluruh Komisioner KPUD Mubar beserta jajaran," urainya.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peduli Korban Gempa di Sapudi Sumenep, Amos Kembali Galang Dana
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda