Portal Indonesia
ramadhan

Siswa SMA di Muna Barat Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu 2019

berita terkini
Para Siswa Saat Mengikuti Sosialisasi Pemilu 2019 Yang Diadakan Oleh KPU
222

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat, (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), memberikan apresiasi kepada siswa SMA 1 Lawa. 

Apresiasi itu diberikan karena ratusan siswa antusias mengikuti acara sosialisasi tentang Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula SMA 1 Lawa, Jumat  (19/10/18).

Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa, mengaku terkesima dengan keseriusan siswa SMA 1 Lawa menyimak materi sosialisasi Pemilu 2019.

"Diluar dugaan kita pesertanya sebanyak ini dan mereka aktif dalam sesi tanya jawab. Makanya kepada peserta  (siswa-siswi) SMA 1 Lawa  kita memberikan apresiasi," ungkap Awaludin.

Kata Awaludin, acara hari ini sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih pemula. Tujuannya ialah memberikan informasi soal kepemiluan kepada siswa-siswi yang ada di sekolah ini.

"Pada Pemilu 2019 nanti adik-adik ini sudah memilih. Karena mereka masih pemula, makanya kita datang disini untuk memberikan sosialisasi tentang berbagai hal terkait pemilu," tandasnya.

Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi, mengharapkan agar pelajar SMA 1 Lawa dalam menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Jangan mau dibayar dan pilihlah figur yang bisa memberikan kontribusi positif buat bangsa ini," ajaknya.

Pantauan portalindonesia.co.id pelajar SMA 1 Lawa pada acara sosialisasi tersebut menyampaikan empat pertanyaan.

Empat pertanyaan itu terkait dengan prosedur melaporkan pelanggaran pemilu, dampak golput, penyebab seseorang dicabut hak politiknya dan mengenai sikap KPUD Mubar jika terjadinya serangan fajar jelang hari H.

Semua pertanyaan tersebut dijawab satu demi oleh pihak KPUD Mubar dan perwakilan Bawaslu Mubar.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Audensi Kejelasan Tata Kelola Desa Selomukti Situbondo Ditunda
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda