Portal Indonesia
ad

KPUD Mubar Gencar Gelar Sosialisasi Pemilu 

berita terkini
Warga Desa Maginti, Kecamatan Maginti, Muna Barat, Sulawesi Tenggara saat mengikuti sosialisasi tentang Pemilu, yang dilakukan KPUD Mubar
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Muna Barat  (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar menggelar sosialisasi tentang kepemiluan. 

Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi, mengatakan sasaran sosialisasi Pemilu difokuskan pada masyarakat Pesisir. 

"Sosialisasi pada pemilih pemula sudah selesai. Kini sasaran kita beralih pada masyarakat Pesisir. Pada hari ini, kita tempatkan di Desa Maginti, Kecamatan Maginti," jelas Nuzul melalui akun whatsappnya, Sabtu (20/10/18).

Menurut Nuzul, sosialisasi kali ini berbasis keluarga. Jadi kita pilih keluarga yang ada di Desa Maginti.

"Sasaran sosialisasi pada keluarga tersebut kita prioritaskan di wilayah Pesisir. Karena akses informasi pada wilayah Pesisir sulit dijangkau. Itu pertimbangan kita memilih keluarga yang ada di wilayah Pesisir," terangnya.

Selanjutnya tambah Nuzul, target sosialisasi berikutnya ialah keluarga yang ada di Desa Katela, Kecamatan Tikep.

"Ini juga wilayah Pesisir. Terakhir sosialisasi kepada keluarga ini pada keluarga perwakilan petani di wilayah daratan," imbuhnya.

Ia mengatakan sosialisasi Pemilu berbasis keluarga tersebut dinilai efektif untuk menyampaikan informasi tentang Pemilu 2019.

"Dalam keluarga itu secara terus menerus telah menjalankan fungsi sosialisasi dan pendidikan. Sehingga hal-hal mengenai Pemilu mudah tersebar ke masyarakat luas. Jadi tujuan dari sosialisasi ini akan tercapai, utamanya suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019," ujarnya.

Reporter: La Ode Biku

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga Regulator Tabung Gas Bocor, Dapur Rumah Warga di Semambung Situbondo Ludes Terbakar 
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda