Portal Indonesia
ad

KPUD Mubar Targetkan Capai 98 Persen Partisipasi Pemilih di Wilayah Pesisir

berita terkini
Pendidikan Pemilu yang digelar di Desa Katela, Kecamatan Tikep
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan partisipasi pemilih di wilayah Pesisir mencapai 98 persen pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muhammad Nuzul Ansi, Minggu  (21/10/18).

Menurut Nuzul, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya agar partisipasi pemilih di wilayah Mubar memperoleh prosentase yang tinggi.

Untuk mencapai angka partisipasi yang tinggi tersebut, hari ini kita memberikan pendidikan Pemilu kepada masyarakat yang ada di Desa Katela, Kecamatan Tikep. Desa Katela ini masuk wilayah Pesisir dan akses informasi soal Pemilu disini minim sekali," ucapnya.

Karena itu, jelas Nuzul, pendidikan Pemilu kali ini melibatkan jajaran dari pemerintah desa dan masyarakat. Sehingga out put yang diharapkan, baik pemdes maupun masyarakat memiliki kesamaan pemahaman akan pentingnya Pemilu.

Penyelenggara tingkat PPS dan PPK sudah melakukan hal serupa. Tujuannya satu yakni semua warga pada Pemilu 17 April 2019 dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Kita harapkan 98 persen dari 576 orang yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) bisa datang dan memilih di TPS," bebernya.

Reporter : Biku 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Razia Gabungan di Enam Titik Lokasi,  Polres Ponorogo Amankan Sejumlah Kendaraan 
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda