Portal Indonesia
ad

Berkas Kader PAN Disebut Tidak Lengkap, Ketua PAN Mubar Angkat Bicara 

berita terkini
Ketua PAN Mubar, Sulawesi Tenggara, La Ode Koso
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Kisruh Pergantian Antar Waktu (PAW) tujuh anggota DPRD Muna Barat  (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), terus berlanjut. 

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Mubar, La Ode Koso menegaskan berkas PAW tiga kadernya sudah lengkap. 

Kata dia, adanya pendapat yang menyampaikan usulan kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi, bahwa tidak masuk tiga kader PAN dalam daftar PAW karena berkas belum lengkap, itu sangat tidak logis.

"Alasan tidak disertakannya tiga kader PAN dalam usulan PAW yang disampaikan ke gubernur karena berkas tidak lengkap, itu tidak masuk akal. Kalau berkas kader PAN tidak lengkap, berarti DPRD dan KPUD Mubar hoax," ungkap La Ode Koso saat dikonfirmasi via selularnya, Jumat (26/10/18).

Lanjut Koso, berkas tiga kadernya itu sudah melalui DPRD Mubar dua kali dan satu kali di KPUD Mubar. Lalu, mau dibawa ke gubernur mentah dengan verifikasi yang dilakukan oleh Sekertariat Daerah Mubar. 

"Kalau tidak lengkap berkasnya, mengapa tidak disampaikan saat pengusulan dari partai. Setelah mau disampaikan ke gubernur baru dinyatakan tidak lengkap. Lalu, dua kali verifikasi DPRD dan satu kali KPUD itu, apa gunanya?" tanyanya.

Ia mengatakan langkah Sekretariat Daerah Mubar melakukan verifikasi terhadap berkas PAW DPRD tersebut menyalahi aturan. 

"Tidak ada kewenangan Setda Mubar melakukan verifikasi berkas PAW itu. Setelah menerima dari KPUD Mubar, berkas PAW ini oleh Pimpinan DPRD  menyampaikan ke gubernur melalui Bupati Mubar. Seperti itu mekanismenya," jelas Koso.

Koso juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mubar yang mengakui hanya mengirim tiga nama di Pemerintah Provinsi Sultra.

"Kita ucapkan terima kasih kepada  Pemda Mubar yang telah memberikan kejelasan tentang PAW ini. Selama ini kita khawatir berkas PAW kader PAN ada dimana? Ternyata masih ada di Pemda Mubar. Mudah-mudahan Pemda Mubar dalam waktu dekat ini segera mengirim berkas PAW kader PAN itu ke bapak Gubernur," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemda Mubar, Ali Abdin mengatakan berkas PAW tiga kader PAN tidak dikirim ke Gubernur Sultra karena dinilai belum lengkap.

Salah satunya yang dianggap tidak lengkap terkait dengan surat usulan DPD II PAN ke DPRD Mubar yang ditandatangani oleh ketua dan sekertaris tidak dibubuhi stempel.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Anggota DPRD Mubar Kritisi Kawasan Jalan Ring Road Penuh Debu
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda