Portal Indonesia
ad

Ratusan Siswa SMK Al Akhyar Bondowoso Ikuti Persami dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

berita terkini
Saat kegiatan Persami dan peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung di Bumi Perkemahan SMK Al Akhyar Bondowoso
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id) - Ratusan calon anggota Pramuka Penegak Gudep SMK Al Akhyar Wonokusumo, belum lama ini telah mengikuti kegiatan Pekemahan Sabtu Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan SMK Al Akhyar, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Dalam kegiatan Persami sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda itu, dibuka oleh Ketua Komite SMK Al Akhyar Drs. EB Mahrus, MM dan dihadiri oleh unsur guru, Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka beserta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

EB Mahrus mengatakan, kegiatan Persami yang telah digelar pada Sabtu-Minggu (27-28/10/2018) itu, adalah kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa dan melatih kedisiplinan terutama dibidang kepramukaan sehingga dapat membentuk karakter generasi muda bangsa yang cinta tanah air.

"Kegiatan Persami ini, selain bisa menjadi wahana untuk mendidik siswa agar lebih kreatif dan displin, juga sebagai wadah pembentukan karakter penerus bangsa yang cinta tanah air," ungkapnya, Senin (29/10/2018). 

Sementara itu, Ketua Panitia Dwi Fatmawati, SPd berharap, kegiatan ini dapat memunculkan kader-kader baru dari siswa yang memiliki keterampilan. "Sehingga nantinya Pramuka SMK Al Akhyar dapat menjadi contoh dari gudep lainnya," harap Dwi. 

Dwi menyebutkan, ada beragam acara dalam kegiatan Persami yang digelar kali ini, diantaranya heking, outbond dan materi pembekalan untuk calon anggota penegak. 

"Tak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kegiatan Persami. Masing-masing kelompok peserta menampilkan aksinya, seperti puisi dan menyanyi,” pungkasnya. 

 

Reporter : Candra
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tidak Didengar Aspirasinya, Ratusan Warga Segel Kantor DPRD Muna Barat 
Berita Selanjutnya Tebang Pohon Mangga, Warga Banyuglugur Nyaris Tewas Kesetrum 

Komentar Anda