Portal Indonesia
ramadhan

Tiga Anggota DPRD PAW Muna Barat Dilantik

berita terkini
Pengucapan sumpah/janji tiga anggota DPRD Mubar yang dipandu oleh Plt. Ketua DPRD Mubar, Sulawesi Tenggara, Cahwan
222

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik hari ini. Mereka yang dilantik adalah Ahmad Abas Karib, Al Jamail dan Nurdia Saangu. 

Pelantikan tiga Anggota DPRD Mubar tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Kantor DPRD Mubar, Rabu (31/10/18). Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Plt. Ketua DPRD Mubar, Cahwan.

Dalam sambutannya Plt. Ketua DPRD Mubar, Cahwan berharap agar tiga anggota DPRD yang baru itu segera menyesuaikan diri.

"Kita harapkan juga mereka bekerjasama dengan anggota yang lama. Supaya fungsi yang melekat pada dirinya dapat menjawab aspirasi masyarakat," ungkap Cahwan.

Kata dia, dengan kehadiran anggota yang baru ini akan memperkuat fungsi dan tugas lembaga legislatif. "Dengan begitu harapan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dapat terwujud," ringkasnya.

Sekertaris Daerah  (Sekda) Mubar, La Ode Muhamad Husein Tali yang mewakili Bupati Mubar mengungkapkan dengan dilantiknya tiga anggota DPRD ini pelaksanaan pembangunan mengalami kemajuan.

"Pemda dan DPRD adalah sama-sama lembaga kepemerintahan. Jika ada sinergi yang baik maka jalannya kegiatan pembangunan di daerah kita ini berjalan lancar. Sehingga cita-cita mewujudkan kesejahteraan rakyat tercapai," ujarnya.

Tiga anggota DPRD yang baru dilantik tersebut adalah Ahmad Abas Karib. Ahmad Abas Karib menggantikan Yusran dari Partai Nasdem. Sedangkan Al Jamail mengganti Nur Aisya Ilyas dari  Partai Persatuan Pembangunan dan Nurdia Saangu mengganti posisi La Rifu Rinamu dari Partai Keadilan Sejahtera.

Acara pelantikan hari ini disaksikan pimpinan SKPD, para camat, Komisioner KPUD dan Bawaslu Mubar. Selain itu, turut hadir pula dari Forkopimda. 

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kapolda Jatim Latakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Anggota Polri di Ponorogo 
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda