Portal Indonesia
ad

Pasca Viral Mengenai Aksi Kontroversial Banser, Peserta DTD Banser di Sampang Membludak 

berita terkini
Ubaidil Quddus selaku panitia
ad

SAMPANG, (portalIndonesia.co.id)- Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, gelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan pertama di Pondok pesantren Al-Ihsan Jrangoan, Jumat (2/11/2018).

Ubaidil Quddus selaku panitia menuturkan bahwa peserta DTD diluar target dan prediksi, membludak, mengalir tak terbendung.

"DTD angkatan pertama ini diluar target dan prediksi kita, masyarakat sangat antusias mengikuti DTD ini," Tuturnya.

Melihat realitas empirik membludaknya peserta, Kiai Khoiron Zaini ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor Sampang berharap kedepan NU Sampang akan menjadi kiblat NU jawa timur untuk menebar panji bendera Ansor dan Banser.

" Saya harap kader-kader angkatan pertama ini tetap semangat menebar panji-panji bendera Ansor dan Banser sehingga kita bisa menjadi kiblat NU jawa timur khususnya Madura dalam melakukan hal tersebut". 

Selain itu, Gus Khoiron Sapaan akrab ketum Ansor yang juga ketua Majelis Pemuda Bersolawat at-Taufiq tersebut mengingatkan bahwa tugas Banser bukan hanya berkhidmat kepada alim ulama dan jamiyah Nahdlatul Ulama akan tetapi juga membela Agama, Bangsa dan Negara.

"Kewajiban kita bukan hanya berkhidmat kepada Alim ulama dan Jamiyah Nahdlatul Ulama saja, tetapi juga membela Agama, Bangsa dan Negara." Imbuhnya.


Kiai Itqon Busyiri Selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang mengingatkan agar warga NU tetap teguh pendirian, istiqamah bersama Nahdlatul Ulama, dan tidak terpengaruh dan tergiur untuk mengikuti organisasi lain selain NU.

"Secantik apapun dan se indah apapun kemasan organisasi lain itu, saya harap warga NU tidak terpikat dan berpaling meninggalkan NU".

Sekedar diketahui target peserta yang awalnya maksimal seratus orang membludak menjadi dua ratus orang bahkan lebih.

 

Reporter : Moh Nuruddin
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bawaslu Muna Barat Ajak Stakeholder Awasi Kampanye Pemilu 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda