Portal Indonesia
ad

Lakukan Pemerasan, Lima Oknum LSM LP-KPK Ditetapkan Tersangka Oleh Polres Sumenep 

berita terkini
Oknum LSM LP-KPK Saat Dilakukan Pemeriksaan Oleh Pihak Kepolisian
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Setelah dilakukan serangkaian penyidikan, akhirnya lima dari enam orang oknom anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan LP- KPK ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (07/11/2018).

Oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP- KPK itu diamankan kemarin selasa (06/11/2018) oleh Polres Sumenep di Jalan Lingkar Barat, Sumenep atas dugaan pemerasan dan pengancaman.

"Lima tersangka itu masing-masing berinisial MA, IA, AKJ, HH dan AS. Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tahap penyidikan masih lanjut," jelas Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S Marwoto, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim, Iptu Taufik Hidayat, Rabu 7 November 2018.

Baca Juga: Oknom LSM LP-KPK Ditangkap Polisi Sumenep

“Seorang di antaranya tidak kami tetapkan sebagai tersangka karena dari hasil penyidikan sementara, yang bersangkutan tidak terlibat dan bukan anggota dari LSM LP KPK. Dia hanya sebagai sopir,” lanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus dugaan perbuatan melawan hukum itu ialah satu unit mobil berwarna putih dengan nomor Polisi M 1755 VG, satu unit sepeda motor matic berwarna hitam bernopol M 6326 WW, uang tunai sebesar Rp 4,7 juta dan sejumlah handphone.

Untuk diketahui, kemarin sore Satreskrim Polres Sumenep mengamankan enam oknum anggota LSM LP KPK di Jalan Lingkar Barat, Sumenep. Penangkapan dilakukan karena adanya laporan atau aduan dari masyarakat yang meresahkan

Reporter : Ach Fajar
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Wagub Kepri : Pendidikan Salah Satu Kunci Masa Depan
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda