Portal Indonesia
ad

Peringati HUT ke-73 PGRI dan HGN 2018, MKKS SMK Swasta Bondowoso Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru 

berita terkini
saat kegiatan workshop peningkatan kompetensi Guru berlangsung di Aula Kantor PGRI Kabupaten Bondowoso
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id) - Dalam rangka HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK swasta Kabupaten Bondowoso menggelar workshop "Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajaran Berbasis Android" di Aula Kantor PGRI Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu, (17/11/2018). 


Ketua MKKS Bondowoso, Ishomuddin Romli mengatakan kegiatan workshop dalam rangka HUT ke-73 PGRI dan Hari HGN 2018 ini, untuk menyiapkan generasi emas bangsa Indonesia dan era revolusi indsutri 4.0 yang syarat dengan kompetensi. 


"Untuk menyiapkan itu, kualitas guru harus ditingkatkan dan kegiatan ini merupakan wujud kecintaan MKKS SMK Swasta kepada organisasi PGRI," ujar Ketua MKKS SMK Swasta Bondowoso yang akrab disapa Gus Ishom itu. 


Pada kesempatan itu, Gus Ishom mengajak kepada peserta workshop untuk mempunyai semangat tinggi dan bisa menularkan ilmu-ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini kepada guru guru lain di lembaganya. 


"Dengan semangat tinggi, ilmu yang didapat dari pelatihan ini, mari kita tularkan kepada guru guru lainnya," tutur Gus Ishom dihadapan peserta workshop. 


Sementara Ketua YPLP PGRI Bondowoso, Drs. Lis Supriyanto, M.MPd dalam arahannya menyampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, besar harapan guru guru itu dapat melakukan “revolusi” total pembelajaran. 


Guru adalah ujung tombak perubahan kualitas pendidikan. Sebaik apapun kurikulum yang dikonsep oleh pemerintah tapi tidak dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan, maka ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pendidikan sama dengan menjaring angin," jelasnya. 


Ketua YPLP PGRI Bondowoso juga berharap, guru-guru dapat memiliki kemampuan dalam mendesaign pembelajaran yang kretif, inovatif dan menyenangkan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sekarang sangat mudah untuk didapatkan. 


Pantauan portalindonesia.co.id di lokasi, kegiatan dengan menghadirkan pemateri master bidang pendidikan lulusan Universitas Yangzau-China, Ageng Jelly Purawanto dan sang Kinemaster Steven Leo Agusta itu, diikuti oleh 50 peseta perwakilan dari lembaga-lembaga pendidikan SMK Swasta se Kabupaten Bondowoso. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Dinas PUPRKP dan Cipta Karya Sumenep Sukses Menggelar Songenep Jazz Sensation 2018
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda