Portal Indonesia
ramadhan

Nia Kurnia Fauzi Istri Wakil Bupati Sumenep Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

berita terkini
Nia Kurnia Fauzi Istri Wakil Bupati Sumenep Saat Melihat Peserta Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini
222

SUMENEP, (portalindonesia.co.id) - Sebanyak 500 siswa mengikuti lomba mewarnai tingkat Anak Usia Dini di Kecamatan Kalianget, Minggu (25/11/2018). 

Lomba tersebut diadakan oleh
Nia Kurnia Fauzi, istri wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bekerjasama dengan Kanca Kona dengan peserta berasal dari Kecamatan Kalianget dan Talango. 

Lomba mewarnai dengan tema Aku Cinta Indonesia ini berlangsung cukup semarak dan meriah. Sementara peserta lomba dengan serius menggambar untuk menjadi yang terbaik. 

Menariknya, dalam kegiatan ini Nia Kurnia tampak begitu dekat dengan anak-anak. Dia langsung berbaur dengan para peserta dan wali siswa, tidak terlihat ada sekat. Bahkan, istri wabup juga tak segan untuk menggendong salah satu peserta. Bersenda gurau juga menjadi warna perhelatan lomba dimaksud. 

Setidaknya,  kehadiran Nia Kurnia memberi semangat kepada siswa peserta lomba.  Tak hanya itu,  perempuan berparas cantik juga langsung memberikan hadiah kepada pemenang lomba. 

"Alhamdulillah,  lomba mewarnai ini berlangsung sukses, " kata Nia Kurnia dalam sambutannya. 

Dia menuturkan,  usia anak-anak merupakan usia emas (golden age). Otomatis, usia ini menentukan masa perkembangan anak ke depan. Termasuk,  kreatifitas nya juga dibangun masa keemasan ini.  "Maka dengan lomba mewarnai ini setidaknya bisa mengembangkan kreafitas anak, " ucapnya.  

Perempuan low profile ini juga menuturkan, usia anak-anak layaknya spon kosong yang bisa menyerapa apapun disekitarnya. Sebab,  otak yang ada langsung respek untuk menangkapnya. "Karena dari itu peran orang tua sangat menentukan disini. Pengawasan dan pembinaan dari orang tua cukup penting, " tuturnya.  

Untuk itu, pihaknya meminta orang tua juga berperan aktif dalam meningkatkan kreatifitas anaj sejak dini. Sebab,  anak memiliki talenta dan skill masing-masing, hanya tinggal mengembangkannya.  

"Selalu beri pengaruh positif kepada anak. Apalagi, character building anak juga terbangun sejak usia dini," ucap ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Sumenep ini.  

Reporter :
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lamban, Sudah 4 Hari Tiang Telkom Patah di Situbondo Belum Diperbaiki 
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda