Portal Indonesia
ad

TKI Asal Wandoke Sakit di Negeri Jiran, Pemda Mubar Siap Jemput dan Merawat

berita terkini
Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Ns. Hidayat 
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Waode Atisai, penderita asma akut dan lumpuh, saat ini berada di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Malaysia. Rencananya dalam waktu dekat, TKI asal Desa Wandoke, Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat ini akan dipulangkan ke Indonesia. 

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Ns Hidayat mengatakan, setelah tiba di Jakarta, korban akan dirawat di Rumah Sakit Polri. Setelah itu akan diterbangkan menuju Kota Kendari. 

"Kalau sudah tiba di Kendari, kita siap menjemput. Kalau hasil diagnosanya  harus dirawat di Rumah Sakit Bahteramas, maka kita akan rawat disana. Tapi kalau memungkinkan untuk dirawat di Mubar, kita akan rawat disini," jelas Hidayat, saat ditemui di Kantor DPRD Mubar, Selasa (27/11/2018). 

Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan perawatan terhadap korban. "Kita siap rawat korban. Sebab berdasarkan informasi yang kita terima korban ini masuk kategori warga miskin," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mubar, Pakrun mengatakan, mengenai rencana kepulangan Wa Ode Atisai ini, dirinya intens berkomunikasi dengan Lembaga Pendampingan, Pengembangan dan Penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (LP3 TKI) Kendari, Sulawesi Tenggara. 

"Sekarang ini komunikasi dengan LP3 TKI jalan terus. Begitu ada informasi sudah dipulangkan, kita langsung berangkat di Kendari untuk menjemput korban," ucapnya. 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pengusaha Rokok Pamekasan Kecewa, Pemkab Terkesan Tutup Mata
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Mahasiswa di Situbondo Gelar Aksi Damai 

Komentar Anda