Portal Indonesia
ad

Magang Kerja Ratusan Siswa SMKN 1 Suboh Tersebar di 120 Lokasi 

berita terkini
Upacara pembekalan sebelum siswa SMKN 1 Suboh, magang kerja
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id)- Ratusan Siswa SMKN 1 Suboh, Situbondo, Jatim, bakal terjun untuk melakukan praktik kerja lapangan (PKL). Mereka akan magang kerja di sejumlah perusahaan baik di wilayah Kabupaten Situbondo maupun di Kabupaten tetangga selama sekitar enam bulan.

"Pada tahun ini, ada 284 siswa yang mengikuti PKL," ungkap A.M. Marfianto, SPd selaku Wakil SMKN 1 Suboh bidang Humas, Rabu (28/11/2018) 

Marfianto menuturkan, dalam upaya meningkatkan skill sebelum melaksanakan PKL, para siswa diberi pembekalan khusus yang telah terlaksana pada tanggal 27 Oktober, serta 3,10,17, dan 24 November 2018. 

"Para siswa ini, terlebih dahulu diberi materi khusus penulisan laporan kegiatan, kedisiplinan, mental, fisik dan tata krama pergaulan," jelasnya. 

Lebih lanjut, Marfianto mengatakan pelaksanaan PKL yang diikuti ratusan siswa dari beberapa jurusan tersebut diberangkatkan mulai tanggal 26 hingga 30 Nopember 2018 dan akan berakhir pada 24 April 2019. 

"Penempatan siswa PKL tersebut menyebar sebanyak 120 titik dunia usaha dan dunia industri, baik berada di Kabupaten Situbondo maupun kabupaten tetangga," bebernya. 

Sementara, Asim, SPd selaku Kepala SMKN 1 Suboh menghimbau agar peserta PKL hendaknya mampu menjaga diri dan mengamalkan ilmu, ketrampilan, dan kemampuan yang didapat di sekolah. 

"Selain itu, para siswa yang mengikuti PKL harus bisa disiplin, tekun, sabar, dan bersungguh-sungguh saat melaksanakan PKL," pungkasnya. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Pembahasan APBD Mubar 2019 Deadlock, Ini Analisa Pengamat Politik 
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda