Portal Indonesia
ad

Peringatan Maulid Nabi di Gunung Malang Utara Situbondo, Diwarnai Kirab Budaya dan Seni Dakwah 

berita terkini
Remas Nurul Huda Dusun Gunung Malang Utara mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid (Remas) Nurul Huda, Dusun Gunung Malang Utara, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar kirab budaya dan seni dakwah, Rabu (28/11/2018). 

Acara kirab yang disentralkan di kawasan Masjid Nurul Huda itu kian meriah ketika para peserta baik santri maupun masyarakat dilingkungan Dusun Gunung Malang Utara mengadakan kirab budaya dan ancak berisi hasil bumi yang terangkai indah sedemikian rupa, disusul iring-iringan barisan parade group drum band yang membawakan lagu lagu bernuansa religi. 

Dalam pelaksanaan pawai kirab budaya, terlihat tampil penuh kreasi dan meriah. Peserta yang menempuh rute mulai dari Kantor Desa Gunung Malang menuju kawasan Masjid Nurul Huda menempuh jarak sekitar 3 kilometer itu, mendapat pengamanan anggota Polsek Suboh. 

Sepanjang rute dalam acara pawai kirab seni budaya ini, banyak masyarakat dan pengguna jalan menyaksikan mulai dari jalan raya depan Kantor Desa Gunung Malang hingga lokasi acara peringatan Maulid Nabi. 

Ketua panitia, H. Sulton mengaku bersyukur karena acara pawai kirab seni budaya dapat berjalan lancar, tertib dan aman. 

"Alhamdulillah acara pawai kirab ini dapat berlangsung lancar, tertib dan aman," ungkapnya. 

ia menuturkan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, selain kirab seni juga digelar pentas seni budaya dan pengajian umum. 

"Setelah acara pawai kirab budaya, malam ini akan digelar pentas seni yang ditampilkan oleh para santri dan anggota remas. 

Setelah acara pentas seni, dilanjutkan acara pengajian umum dengan penceramah sejumlah ulama. "Sebelum ditutup doa, ada acara seni dakwah yang akan disampaikan oleh H Sukkur Cs dari Maron Probolinggo," jelas H Sulton. 

Lebih jauh, H Sulton mengatakan, setiap tahun di Masjid Nurul Huda selalu mengadakan peringatan Maulid Nabi, namun kegiatan pawai kirab dan seni dakwah ini baru kali pertama diadakan Remas Nurul Huda.  

"Kegiatan yang baru pertama kali diadakan remas ini, juga sebagai sarana syiar dakwah Islam di wilayah Desa Gunung Malang khususnya dan umumnya di Kabupaten Situbondo," ujarnya. 

Sementara itu, seorang warga setempat, Basri berharap kegiatan yang diselenggaran Remas Nurul Huda tersebut dapat menjadi kegiatan rutin tahunan. 

"Saya berharap kedepanya, setiap tahun remas dapat mengadakan kegiatan seperti ini," pungkasnya. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Magang Kerja Ratusan Siswa SMKN 1 Suboh Tersebar di 120 Lokasi 
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Mahasiswa di Situbondo Gelar Aksi Damai 

Komentar Anda