Portal Indonesia
ad

Tingkatkan Layanan Publik, Kepala BPS RI Kunker di Kendari

berita terkini
Kepala BPS RI, Suhariyanto
ad

KENDARI, (portalindonesia.net) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI) melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kuker tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, serta menyamakan irama kerja dengan BPS diseluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Saat bertemu awak media di salah satu hotel di Kendari, Kamis (29/11/2018), Kepala BPS RI, Suhariyanto mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan publik, BPS telah merilis website serta aplikasi. Selain itu, BPS jg memiliki akun sosial media bagi masyarakat yang ingin mengakses data kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan pengangguran. 

"Untuk memudahkan masyrakat yang ingin mengakses data, Kita sudah merilis web, dan aplikasi berbasis Android. Selain itu kita juga punya akun sosial media seperti instagram, Faceebook, dan Twitter" kata Suhariyanto. K

Sementara Kepala BPS Sultra, Moh. Edy Mahmud mengatakan, di Sultra sendiri sudah ada inovasi berupa Aplikasi untuk masyarakat yang ingin mengakses data. 

"Untuk di Sultra sendiri, kita sudah punya aplikasi bernama Sisera atau Sistem Informasi Sosial, Ekonomi Sulawesi Tenggara. Dan itu bisa diakses seluruh kalangan masyarakat" pungkasnya.

Reporter : Risman

Reporter : Risman
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Hasil Konsultasi Tentang Raperda APBD Mubar 2019 Masih Misteri 
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda