Portal Indonesia
ad

Tuntaskan Raperda APBD Mubar 2019, DPRD Agendakan Rapur Dua

berita terkini
Plt. Ketua DPRD Mubar, Cahwan
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menjadwalkan rapat paripurna (Rapur) dua terkait Raperda APBD Mubar tahun 2019.

Plt. Ketua DPRD Mubar, Cahwan, mengatakan untuk kegiatan dimaksud, pihaknya akan mengundang seluruh anggota DPRD.

Baca Juga : Tak Kuorum, Raperda APBD Mubar 2019 Kembali Gagal Diputuskan

"Penjadwalan kembali rapat paripurna dua tersebut sesuai arahan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sultra yang disampaikan saat konsultasi, pada Rabu  (28/11/18). Insya Allah rapat paripurna akan kembali dilaksanakan hari ini sekitar pukul 15.00 Wita," jelas Cahwan, saat dihubungi via telepon, Jumat (30/11/18).

Menurut Cahwan, agenda paripurna dua ini dilakukan sesuai PP nomor 12 tahun 2018 tentang  tata tertib DPRD. 

"Pasal 97 (4) dalam PP itu menjelaskan, bahwa rapat bisa ditunda paling lama tiga hari atau sesuai jadwal yang ditetapkan oleh badan musyawarah," terangnya. 

Saat dikonfirmasi tentang perwakilan dari Pemda Mubar akan hadir pada rapat paripurna dua yang  akan dilaksanakan sore nanti, Cahwan membenarkan. 

"Betul, perwakilan eksekutif ikut pada rapat nanti," tambahnya. 

Ia berharap rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Mubar 2019 ini dapat dihadiri oleh semua anggota DPRD. 

"Semoga peserta rapatnya kuorum, supaya Raperda APBD 2019 ditetapkan menjadi peraturan daerah. Tapi, jika peserta rapat tidak memenuhi kuorum, maka dokumen Raperda ini akan dibawa di Pemprov Sultra. Jadi semua proses dan administrasi yang berkaitan dengan Raperda APBD 2019 itu akan kita serahkan disana," katanya.

Rapat paripurna tingkat dua tentang Raperda APBD Mubar 2019 ini pernah dilaksanakan pada Selasa, 27 November 2018 yang berlangsung di Kantor DPRD Mubar.

Namun, DPRD saat itu gagal mengambil keputusan. Hal ini disebabkan peserta rapat paripurna yang hadir hanya 12 orang alias tidak memenuhi kuorum. 

Untuk memenuhi kuorum anggota DPRD yang harus datang paling sedikit 14 orang atau 2/3 dari 20 anggota DPRD Mubar. Peserta rapat paripurna dua waktu itu hanya menyepakati agar Raperda APBD Mubar 2019 dikonsultasikan di Pemprov Sultra. 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tega Aniaya Anak Tiri Hingga Tewas, Wisnu Cokro Dituntut Jaksa 15 Tahun Penjara
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda