Portal Indonesia
ad

Bupati Mubar: Pembangunan Sarpras Sektor kesehatan Terus Digenjot 

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada saat memberikan sambutan pada peringatan HKN ke 54
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah menggenjot pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) disektor kesehatan. 

Demikian disampaikan Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Lawa, Sabtu (1/12/2018). 

BACA JUGA :Hasil Konsultasi Tentang Raperda APBD Mubar 2019 Masih Misteri

Bupati Rajiun mengatakan, upaya pembangunan Sarpras dibidang kesehatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar saat ini sementara dibangun, Puskesmas disejumlah kecamatan juga sedang dibangun. Pembuatan jalan menuju RSUD saat ini masih berjalan. Ini semua untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga," jelas Rajiun. 

Menurut Rajiun, gedung RSUD Mubar diperkirakan sudah bisa dimanfaatkan pada awal tahun 2019 nanti. Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akreditasi. 

"Tahun sebelumnya, ada enam puskesmas yang sudah mendapatkan akreditasi. Harapannya dengan akreditasi ini, layanan kesehatan warga kian meningkat dan bertambah baik," tandasnya. 

Bupati berharap, semua petugas kesehatan bersama kader posyandu dapat memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas kesehatan yang ada tersebut.  

"Kita minta kader posyandu memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik. Supaya pelayanan kesehatan tetap berjalan sebagaimana mestinya," ujar Rajiun.

Melalui momentum HKN tahun ini, Rajiun mengajak seluruh elemen masyarakat, utamanya insan kesehatan agar dalam kesehariannya mengimplementasikan hidup sehat.

"Dari hidup sehat, diharapkan kita dapat berpikir sehat," ucap Rajiun diujung sambutannya.

Dalam acara peringatan HKN ke 54 tersebut turut dihadiri oleh petugas kesehatan, perwakilan SKPD, tokoh dan elemen masyarakat, serta undangan lainnya. 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tak Kuorum, Raperda APBD Mubar 2019 Kembali Gagal Diputuskan 
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda