Portal Indonesia
Habibie

Petani Ponorogo Kompak Gunakan Pupuk Organik Cair 

berita terkini
Semprot massal petani Ponorogo menggunakan pupuk organik cair.
ramadhan

PONOROGO (portalindonesia.net) - Upaya melakukan kampanye pertanian organic terus dilakukan oleh berbagai elemen yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jatim. Salah satunya dengan melakukan  gerakan semprot massal serta mengaplikasikan Pupuk Organik Cair (POC), Sabtu (1/12/2018) di areal persawahan Dukuh Krajan, Desa Sedah,  Kecamatan Jenangan, Ponorogo. 

Selain diikuti puluhan petani dan perangkat Desa Sedah, kegiatan semprot massal POC juga diikuti oleh Sudjono selaku Kordinator POC Jenangan, Masrukin selaku POPT Jenangan, Ayik  dan Heri selaku PPL Keacamatan Jenangan, Koptu Budi yang juga Babinsa Desa Sedah dan Bripka Joko T selaku Bhabainkamtibmas Sedah. 

Pada kesempatan itu Sujono memaparkan tujuan pelaksanaan program Pemkab Ponorogo dalam penggunaan pupuk cair. “Program ini  bertujuan untuk memulihkan kondisi tanah yang semakin lama semakin rusak oleh bahan kimia,” ungkap Sujono. 

Sementara Masrukin menyampaikan tentang produk Huma Top yang memiliki fungsi untuk mengembalikan kesuburan tanah. “Huma Top berfungsi sebagai pembenah tanah sehingga kedepannya hasil panen dapat berlimpah,” papar Masrukin. 

Dia juga memaparkan cara penggunaan Huma Top. “Sedangkan untuk POC merupakan makanan bagi tanaman pertanian. Karena POC tidak mengandung kimia yang berbahaya bagi tanaman, maka dengan menggunakan POC ini dapat menyuburkan tanaman,” jelasnya. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Persiapan Hadapi Bencana Alam, Polres Ponorogo Gelar Apel Siaga Terpadu 
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda