Portal Indonesia
ad

Bupati Faida : Peringatan Hari Disabilitas Internasional Sangat Luar Biasa 

berita terkini
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR saat peringatan HDI di Alun alun Jember. 
ad

JEMBER (portalindonesia.net) - Bupati dr. Faida MMR menyampaikan, hari ini Jember memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), dan peringatan ini bukan peringatan biasa, melainkan peringatan yang sangat luar biasa.

"Hari ini Pemkab Jember menunjukkan komitmennya sesuai dengan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, dimana hak kaum difabel sejajar dengan warga lainnya, dan ini yang menjadikan Jember kota peduli Inklusi," tutur Bupati Faida, saat peringatan HDI berlangsung di Alun-alun Jember, Sabtu (1/12/2018).

BACA JUGA :Peringatan Hari Disabilitas Internasional Sangat Luar Biasa

Faida mengatakan, komitmen terhadap memberikan hak yang sama terhadap kaum difabel dengan warga lainnya bisa dilihat dari akses layanan publik yang menyediakan jalur khusus untuk kaum difabel, seperti di isntansi, tempat ibadah maupun perusahaan. 

"Komitmen Pemkab Jember sebagai Kota Inklusi, bisa kita lihat dan kita rasakan terutama di beberapa tempat ibadah, perkantoran dan instansi-instansi sudah mulai memberikan akses masuk untuk kaum difabel, ini yang perlu kita apresiasi," ungkapnya 

Baca juga : Petani Ponorogo Kompak Gunakan Pupuk Organik Cair

Bupati Faida menambahkan, Pemkab Jember akan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada perusahaan dan instansi swasta yang telah memberikan hak yang sama bagi kaum difabel dengan warga lainnya menjadi bagian di perusahaannya.

Lanjut Bupati Faida, Pemkab Jember akan memberikan penghargaan kepada instansi dan perusahaan yang telah peduli dengan memberikan hak kepada Kaum difabel, yang sama seperti warga lainnya kepada kaum difabel. "ini yang akan kita apresiasi," pungkasnya 

 

Reporter : Lutfi SH
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pemkab Jember Sediakan Lowongan Kerja Bagi Kaum Disabilitas di Jember
Berita Selanjutnya Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejari Surabaya Bagikan Ribuan Stiker

Komentar Anda