Portal Indonesia
ad

Soal Kasus Proyek Pasar Pragaan, Kejari Sumenep Tahan Dua Tersangka

berita terkini
Kedua Tersangka Saat Digelandang Petugas Ke Rutan Sumenep
ad

SUMENEP, (portalindonesia.net)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menahan dua tersangka soal kasus Proyek Pasar Paragaan, Kecamatan Paragaan, rabu (05/12/2018).

Kedua tersangka tersebut bernama Babur Rahman selaku Pelaksana Pekerjaan Fisik dan Koko Andryanto,ST selaku Konsultan Pengawas.

Baca Juga : Bos Karaoke Rasa Sayang Dijebloskan Ke Rutan Medaeng

Wisnu selaku Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumenep dalam keterangan Press Releasenya menyampaikan, Pelimpahan Tahap II Tersangka dan Barang Bukti dari Penyidik PIDKOR Polres Sumenep ke Kejaksaan Negeri Sumenep terdiri dari dua berkas, yakni, tersangka I selaku pelaksana pekerjaan fisik pembangunan pasar pragaan di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep yang bersumber dari dana DAK Kabupaten Sumenep TA. 2014 pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan nilai kontrak pekerjaan fisik Rp 2.456.456.000. 

"Pelaksanaan pekerjaan fisik tersebut ternyata tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, volume dan RAB yang tercantum dalam kontrak/CCC," ujarnya. 

Wisnu juga menambahkan, tersangka II selaku Konsultan Pengawas, menyatakan bahwa pekerjaan pelaksana telah sesuai dengan spesifikasi teknis, volume dan RAB yang tercantum di kontrak / CCO walaupun kenyataannya pekerjaan itu tidak sesuai. 
Akibat perbuatan Tersangka I dan Tersangka II, Keuangan Negara dirugikan sebesar Rp.676.857.499,53.

"Setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan barang bukti,  dilakukan penahanan terhadap kedua tersangka di RUTAN Kelas II B Sumenep selama 20 hari ke depan terhitung dari hari ini Rabu tanggal 05 Desember 2018," Ungkapnya.

Atas perbuatannya kedua tersangka diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih; sebagaimana diatur dalam pasal 2 1 ayat (1) dan ayat (4) KUHAP.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bupati Faida Serahkan Sertifikat Perizinan di Pendapa Wahyawibawagraha Jember 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda