Portal Indonesia
ad

Diduga Keracunan, Puluhan Pekerja Pabrik Salem Situbondo Masuk Rumah Sakit

berita terkini
Pekerja Pabrik Salem sedang dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Diduga keracunan kaporit, puluhan pekerja PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terpaksa dilarikan ke RSUD dr Abdoer Rahem, Rabu (5/12/2018). 

Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada sejumlah awak media mengaku, kedatangannya ke RSUD dr Abdoer Rahem untuk menjenguk kerabatnya yang dirawat karena diduga mengalami keracunan. 

"Saya disini menjenguk keluarga saya yang sedang dirawat karena diduga keracunan," ungkapnya. 

Baca Juga : Puluhan Pekerja Pabrik Masuk Rumah Sakit, Disambangi Kapolres Situbondo

Dia berharap kepada pihak pabrik Salem untuk lebih memperhatikan keselamatan pekerja atau karyawan. 

"Saya mengharapkan dari pihak pabrik untuk lebih memperhatikan keselamatan pekerja atau karyawan pabrik agar lebih efesien bekerja di pabrik dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan lagi," katanya. 

Ia juga mengatakan, lantaran pasien tidak mempunyai BPJS, sehingga pihak pabrik yang menanggung biaya rumah sakit. “Dan yang bertanggung jawab menanggung biaya pasien selama berada di rumah sakit, yaitu pabrik," jelasnya lagi.

Sementara Manager Pabrik Salem, Eko membenarkan adanya sejumlah pekerja Pabrik Salem yang keracunan hingga dilarikan ke rumah sakit. 

"Benar, pekerja salem sedang keracunan dikarenakan menghirup cairan kaporit atau pembunuh bakteri. Sekarang sudah dilarikan ke RSUD Situbondo," ungkapnya. 

Eko menyebutkan, sebanyak 37 orang pasien yang keracunan, 24 orang diantaranya sudah boleh dipulangkan. "Yang dilarikan ke rumah sakit, yakni 37 orang dan 24 orang sudah boleh dipulangkan," pungkasnya. 

Reporter : Abdul Hakim 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Bos Karaoke Rasa Sayang Dijebloskan Ke Rutan Medaeng
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda