Portal Indonesia
ad

Bawa Sabu Siap Edar, 2 Pengedar Ditangkap BNNP Jatim di Tol Sidoarjo - Porong

berita terkini
Pasca Petugas BNNP Jatim menangkap 2 pengedar sabu di Tol Gate Sidoarjo - Porong
ad

SURABAYA,(portalindonesia.net) - Dua orang pria bernama Wahyu Hidayat (34), Warga Dusun Daleman, Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dan Mochammad Nuruddin (37), Warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim di Pintu Tol Gate Sidoarjo - Porong.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra mengungkapkan, dua orang itu merupakan pengedar sabu jaringan Lapas Porong. Keduanya dikendalikan oleh narapidana (Napi) yang diketahui sampai saat ini mendekam di Lapas Porong.

Baca Juga : Tolak Dalil Pembelaan, Jaksa Beberkan Tipu Gelap Henry J Gunawan Saat Sidang di PN Surabaya 

"Mereka mengaku mengedarkan sabu di Kawasan Mojokerto sudah hampir 3 kali. Dua orang napi Lapas Porong yang mengendalikan tersangka itu berinisial JK dan AK," papar AKBP Wisnu Chandra saat dikonfirmasi Portalindonesia.net, Rabu (5/12/2018).

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku sabu yang dibawa dan rencananya akan dikirim ke Lapas Porong itu, didapat dari Malaysia. Sabu tersebut dikirim lewat Batam, disebrangkan ke Jakarta dan kemudian dibawa ke Surabaya. 

Saat penangkapan, dua pengedar itu sempat melakukan perlawan dengan menabrakan mobil bernopol H-1107-GX ke petugas yang berada di depannya. Petugas menemukan sabu seberat 500 gram yang disimpan dalam mobil.

Setelah dilakukan pengembangan di rumah tersangka yang berlokasi di Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, petugas kembali menemukan 100 gram sabu dari dalam lemari.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa 3 (tiga) paket sabu seberat 600 gram brutto, 1 (satu) buah timbangan digital, alat hisap, plastik klip, foto coppy surat KK, 2 (dua) buah KTP, buku rekening, 7 (tujuh) unit Handphone (HP), dan 1 (satu) unit Mobil Nopol H-1107-GX.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 132 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga Keracunan, Puluhan Pekerja Pabrik Salem Situbondo Masuk Rumah Sakit
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda