Portal Indonesia
ad

Bocah 13 Tahun Terseret Arus Sungai Dulang Purworejo, Ditemukan Tewas 

berita terkini
jasad korban saat dievakuasi tim gabungan bersama warga dari sungai ke darat
ad

PURWOREJO (portalindonesia.net) - Risma, bocah berusia 13 tahun warga RT 01 RW 02, Desa Jrakah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo terseret arus saat bermain di Sungai Dulang ditemukan dalam keadaan meninggal, Kamis (6/12/18) pagi. 

 

Informasi terhimpun portalindonesia.net di lokasi, siswa SLTP N 23 Purworejo putri dari bapak Irsam itu, sebelumnya dikabarkan hilang terseret arus dan tenggelam di sungai Dulang pada Rabu (5/12/18) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Sebelum hilang, korban bersama rekannya Indri Ayu Dea (13) bermain air di pinggir Sungai Dulang yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Diduga karena licin, korban terpeleset hingga terhanyut arus sungai. 

Saat kejadian, korban sempat ditolong oleh rekannya. Tapi karena arus sungai cukup deras, korban tidak bisa diselamatkan. 

Menindak lanjuti peristiwa tersebut, tim gabungan dari Basarnas Yogyakarta, BPBD Kabupaten Purworejo, Koramil Bayan, Polsek Bayan dengan dibantu warga sekitar melakukan pencarian korban. 

"Prores pencarian korban dilakukan selama sehari semalam,"ungkap Feriyanto, anggota Basarnas Yogyakarta. 

Feriyanto, mengatakan pencarian korban dimulai pukul 06.30 WIB dan korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 08.15 WIB. 

"Korban ditemukan pada radius sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dan pada titik kedalaman sekitar kurang lebih 3 meter," bebernya. 

Sementara Komandan Koramil 02 Bayan, Kapten CPL Suyud menjelaskan ada 80 personil gabungan yang diterjunkan. Dalam proses pencarian korban, tim melakukan penyisiran aliran sungai hingga penyelaman dengan menggunakan alat manual dan modern. 

“Setelah di temukan korban langsung di serahkan ke pihak keluarga untuk di semayamkan dan di makamkan di Desa Jrakah.”jelasnya. 

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Penghuni Lapas Situbondo Antusias Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda